Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Orang Tua, Mau Anak-anak Anda Sukses di Masa Depan? Begini Rahasianya

Tapi apa sebenarnya pola asuh yang baik itu? Apakah itu menanamkan nilai-nilai baik pada keturunan Anda atau memberi mereka waktu berharga Anda?
Krizia Putri Kinanti
Krizia Putri Kinanti - Bisnis.com 16 September 2020  |  13:19 WIB
Ilustrasi anak kecil dengan smartphone - flickr
Ilustrasi anak kecil dengan smartphone - flickr

Bisnis.com, JAKARTA -- Dalam hal mengasuh anak, setiap orang tua berusaha untuk memberikan yang terbaik.

Tapi apa sebenarnya pola asuh yang baik itu? Apakah itu menanamkan nilai-nilai baik pada keturunan Anda atau memberi mereka waktu berharga Anda?

Nah, mengasuh anak yang baik jauh lebih sederhana daripada kelihatannya. Dikutip dari Times of India, Senin (16/9/2020), sebuah studi berusia 70 tahun yang memperhitungkan data ekstensif lebih dari 70.000 anak akan membantu Anda dalam masalah ini.

Disebut sebagai 'Kelompok Kelahiran Inggris', penelitian ini dimulai di Inggris Raya setelah Perang Dunia II. Para ilmuwan sangat ingin memahami kondisi pengasuhan para ibu di negara yang dilanda perang. Mereka melakukan survei terhadap setiap wanita yang melahirkan selama periode satu minggu pada tahun 1946. Akhirnya, mereka mengumpulkan lebih dari 14.000 kuesioner rinci yang berkaitan dengan aspek kelahiran selama waktu tersebut.

Para ilmuwan memperhitungkan berbagai generasi anak-anak dari waktu ke waktu, yang memberi mereka ukuran sampel 70.000 anak di atas 70 tahun. Berikut adalah beberapa kutipan tentang bagaimana menjadi orang tua yang sukses:

1. Percakapan

Berbicara dengan anak-anak Anda dan mendengarkan mereka memainkan peran besar dalam mengasuh anak. Mendengarkan anak Anda sama pentingnya dengan berbicara dengan mereka.

2. Perjelas bahwa Anda punya rencana untuk masa depan mereka

Membuat sketsa rencana masa depan untuk anak Anda adalah bagian penting dari pertumbuhan. Satu-satunya hal yang perlu Anda pastikan adalah bahwa Anda tidak membuang impian Anda yang tidak terpenuhi padanya. Menjadi hangat secara emosional- Memenuhi kebutuhan emosional anak Anda lebih dari apa pun. Ciptakan lingkungan yang nyaman yang akan membuatnya mempercayai Anda dengan segalanya.

3.Membawa mereka Bepergian

Perjalanan dan petualangan keluarga adalah cara terbaik untuk melepaskan diri dari kehidupan yang monoton. Ini juga akan memberi Anda dan anak Anda banyak waktu untuk menjalin ikatan.

4.Kebiasaan membaca

Tanamkan kebiasaan membaca dalam jadwal harian anak Anda. Pikiran muda dapat dengan cepat beradaptasi dengan hal-hal dan dia mungkin membentuk kebiasaan baik ini seumur hidup.

Beberapa dari tip berikut terlihat jelas tetapi mungkin sering terlewat. Pastikan Anda menyisihkan waktu dari jadwal harian Anda untuk dihabiskan bersama anak-anak Anda. 'Waktu berkualitas' tidak selalu berarti melakukan aktivitas bersama atau produktif. Hanya duduk dengan anak-anak Anda, berbicara dengan mereka tentang hari mereka dan terikat dengan mereka sudah cukup untuk membuat anak Anda merasa dicintai dan dihargai.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

anak parenting
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top