Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Schitts's Creek Cetak Rekor Bawa Pulang 9 Piala Emmy

Schitt's Creek memecahkan banyak rekor dengan menjadi komedi pertama yang memenangkan keempat penghargaan akting utama dalam satu tahun.
Nirmala Aninda
Nirmala Aninda - Bisnis.com 21 September 2020  |  16:03 WIB
Schitt's Creek menyapu bersih untuk serial televisi, dan ini menjadi hal yang paling bersejarah. -
Schitt's Creek menyapu bersih untuk serial televisi, dan ini menjadi hal yang paling bersejarah. -

Bisnis.com, JAKARTA -- Schitt's Creek memenangkan ketujuh kategori komedi di acara penghargaan Emmy 2020, memenangkan kategori utama termasuk aktor utama terbaik, aktris utama terbaik, dan komedi terbaik.

Schitt's Creek menyapu bersih untuk serial televisi, dan ini menjadi hal yang paling bersejarah.

Selama upacara virtual yang dipandu oleh Jimmy Kimmel, Schitt's Creek membawa pulang penghargaan Outstanding Comedy Series, mengalahkan The Good Place, Insecure, The Kominsky Method, Curb Your Enthusiasm, Dead to Me, The Marvelous Mrs. Maisel, dan What We Do in the Shadows.

Schitt's Creek memecahkan banyak rekor dengan menjadi komedi pertama yang memenangkan keempat penghargaan akting utama dalam satu tahun, dan juga menjadi acara komedi dengan penghargaan terbanyak dalam satu tahun, menurut Gold Derby.

“Jagat internet akan mengalihkan perhatiannya ke saya setelah ini. Saya minta maaf !” ujar Dan Levy pada pidato kemenangan ketiganya dalam satu malam yang disampaikan melalui venue khusus di Toronto yang digunakan oleh pemain dan kru Schitt's Creek di tengah anjuran menjaga jarak sosial, seperti dikutip melalui Vanity Fair, Senin (21/9/2020).

Para pemeran, termasuk pemenang Catherine O’Hara, Annie Murphy, Eugene Levy, dan sutradara Andrew Cividino, memilih untuk berkumpul bersama pada malam besar dengan tetap menjaga jarak sosial, sementara mayoritas nominasi tahun ini "hadir" langsung dari rumah masing-masing.

Schitt's Creek memenangkan sembilan penghargaan secara total, memecahkan rekor yang sebelumnya dicapai oleh The Marvelous Mrs. Maisel, yang menjadi serial komedi dengan perolehan penghargaan terbanyak, delapan kategori, dalam satu tahun pada 2019.

Per Gold Derby, tidak ada serial komedi sebelum Schitt's Creek yang pernah memenangkan tujuh kategori komedi pada acara utama.

Serial televisi Kanada ini juga dilaporkan menjadi komedi pertama yang memenangkan keempat kategori akting komedi dalam satu tahun, menurut AwardsWatch.

Tahun ini menandai nominasi pertama untuk Murphy dan Daniel Levy, sementara Eugene Levy dan O'Hara, veteran komedi, masing-masing pernah dinominasikan pada Emmy 2019.

Trofi yang dimenangkan Daniel Levy adalah kemenangan besar bagi aktor dan perwakilan LGBTQ+.

Karakternya, David Rose, adalah satu-satunya pria panseksual yang muncul di jaringan TV besar, dan cara identitas multiseksualnya digambarkan di Schitt's Creek dipuji oleh para kritikus menurut, Them US.

Schitt's Creek dinominasikan dalam total 15 kategori tahun ini dan menang di setiap kategori utama, pemecahan rekor yang menandai pertama kalinya dalam sejarah Emmy bahwa sebuah pertunjukan membawa pulang keempat penghargaan akting.

- Outstanding Comedy Series

- Outstanding Writing for Comedy Series (Daniel Levy)

- Outstanding Directing for Comedy Series (Andrew Cividino and Daniel Levy)

- Outstanding Casting for Comedy Series (Jon Comerford dan Lisa Parasyn)

- Outstanding Contemporary Costumes (Debra Hanson dan Darci Cheyne)

- Outstanding Lead Actor - Comedy Series (Eugene Levy)

- Outstanding Lead Actress - Comedy Series (Catherine O'Hara)

- Outstanding Supporting Actor - Comedy Series (Daniel Levy)

- Outstanding Supporting Actress - Comedy Series (Annie Murphy)

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Film penghargaan Emmy Awards
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top