Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Mau Bikin Event Online, Yuk Coba Loket Live Studio

Inovasi teknologi Loket Live Studio mengintegrasikan sistem manajemen tiket dan platform streaming akan membantu para content creator.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 23 September 2020  |  14:28 WIB
Seseorang menggunakan layanan Loket.com. - istimewa
Seseorang menggunakan layanan Loket.com. - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan manajemen acara Loket meluncurkan inovasi terbaru Loket Live Studio yang merupakan layanan komprehensif dalam platform Loket Live.

Melalui Loket Live Studio, content creator atau siapa pun yang memiliki keahlian tertentu di berbagai bidang dapat dengan mudah membuat dan mengelola acara daringnya secara mandiri, dari membuat halaman acara, mengemas undangan untuk calon pemirsa, mendistribusikan tiket dengan jangkauan luas, hingga tampil secara langsung.

Head of Loket Tubagus Utama mengungkapkan selama beberapa bulan terakhir ini,  para pelaku industri acara termasuk kreator menggunakan pendekatan baru untuk terus berkarya di dalam menghadapi tantangan akibat pandemi.

"Terbaru, kami memperkenalkan Loket Live Studio yang kini membuka kesempatan bagi siapa pun untuk menjadi content creator dan berkreasi serta berbagi keahlian secara profesional melalui fitur live streaming yang dapat mereka operasikan secara mandiri (self-service),” katanya saat meluncurkan Loket Live Studio pada Selasa (22/9/2020).

Tubagus menjelaskan inovasi teknologi Loket Live Studio yang mengintegrasikan sistem manajemen tiket dan platform streaming akan membantu para content creator dalam menyelenggarakan live event secara mandiri dan lebih mudah melalui tiga keunggulan utama, antara lain:

Mudah dan cepat, kreator konten atau siapa pun yang mempunyai keahlian tertentu dan tertarik untuk mengadakan acara daring dapat langsung membuat laman acara, mengatur dan menyebar tiket secara cepat di dalam satu platform Loket.com.

"Hanya dengan mengandalkan kamera laptop atau komputer, serta sambungan internet, para content creator dapat segera terhubung secara live dengan pemirsa. Para pemirsa pun dapat mengakses tiket yang tersedia baik di laman Loket.com maupun GoTix, channel platform Loket yang tersedia di aplikasi Gojek," tutur Tubagus.

Aman, tautan tiket event Live Studio hanya dapat berlaku untuk satu perangkat, sehingga kreator konten tidak perlu khawatir dirugikan karena duplikasi undangan.

Interaktif, kreator konten dapat merasakan keseruan ngobrol dan berinteraksi dengan pemirsa melalui fitur chat yang tersedia pada laman streaming.

Untuk dapat memanfaatkan layanan Loket Live Studio, para kreator cukup membuka halaman Loket.com dan memilih fitur buat event, untuk selanjutnya mengikuti langkah-langkah yang disediakan, dan mengaktifkan layanan Live Studio.

Selama masa pandemi, lebih dari 97 persen event yang terselenggara menggunakan Loket.com merupakan online event. Teknologi dari Loket memudahkan para creator dalam mengelola event agar dapat dinikmati secara aman dari rumah. Inovasi ini telah membantu melahirkan lebih dari 7.200 event oleh 2.800 event creator, dengan penjualan tiket mencapai hampir 500.000 semenjak pandemi Covid-19 melanda di Maret hingga Agustus 2020.

"Dengan dukungan teknologi yang mumpuni serta berbagai kemudahan yang ditawarkan, Loket Live Studio diharapkan dapat membantu menggairahkan kembali industri event di tengah masa adaptasi kebiasaan baru saat ini,” tutup Tubagus.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

loket covid-19 pandemi corona
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top