Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Yuk, Intip Kecanggihan Kantor Baru YG Entertainment

Gedung baru YG Entertainment akan memiliki area yang didedikasikan untuk para fans.
Desyinta Nuraini
Desyinta Nuraini - Bisnis.com 23 September 2020  |  12:04 WIB
Kantor YG Entertainment yang baru memiliki alat peredam suara dan ruang tunggu fans. - Koreaboo
Kantor YG Entertainment yang baru memiliki alat peredam suara dan ruang tunggu fans. - Koreaboo

Bisnis.com, JAKARTA - Pembangunan gedung baru YG Entertainment yang telah dikerjakan selama delapan tahun, akhirnya rampung. Agensi yang menjadi rumah bagi BigBang, Blackpink, dan iKon ini sebenarnya sudah mengangkut sebagian kantornya pada 16 September kemarin.

Kantor baru YG terletak di Hapjeong-dong tepat di sebelah kantor lama mereka. Bangunan berisi total 14 lantai ini memiliki interiornya yang mencakup 19.834 meter persegi, sepuluh kali lebih besar dari bangunan lama mereka.

"Akan lebih mudah untuk membeli bangunan yang sudah ada yang sudah dibuat, tetapi karena kita berada dalam industri khusus yang berhubungan dengan musik, kita harus berhati-hati agar tidak menimbulkan kebisingan yang berlebihan yang mengganggu bisnis komersial dan penduduk di daerah tersebut, dan peredam suara yang sempurna antara kamar dan lantai diperlukan," tulis YG Entertainment seperti dilansir dari Koreaboo, Rabu (23/9/2020).

Supaya peredaman suara efektif, YG Entertainment membutuhkan ketinggian lantai yang tinggi. Sulit untuk memulai dari tahap konstruksi untuk membuat bangunan ini tanpa perhitungan yang matang.

Gedung YG Entertainment yang ada akan terhubung ke gedung YG baru melalui jembatan darat. Di dalam gedung baru terdapat berbagai fitur baru, termasuk auditorium multi lantai, 7 ruang latihan dansa besar, 7 studio rekaman besar, dan 30 ruang produksi musik individu untuk digunakan oleh artis dan produser YG Entertainment.

Selain itu, kafetaria baru YG Entertainment akan memperkenalkan makanan rumahan perusahaan yang diperkenalkan di banyak siaran sebelumnya. Seluruh lantai 2 gedung baru telah dirancang untuk menjadi zona restoran perusahaan, sedangkan ruang bawah tanah akan mencakup fasilitas olahraga dan hiburan untuk memberikan kenyamanan bagi artis dan karyawan perusahaan.

gedung baru yg entertainment

"Sudah 10 tahun sejak kami pindah ke gedung kantor kami sebelumnya dan sejak itu, jumlah bidang usaha terkait dan staf telah meningkat secara signifikan. Karena itu, kami menyewa dan menggunakan beberapa kantor di sekitar kami. Sekarang, kami berharap dapat memiliki efisiensi yang lebih tinggi karena semua karyawan kami, yang tersebar di beberapa kantor, berkumpul di gedung baru kami pada akhir tahun," tulis YG Entertainment.

Gedung baru YG Entertainment juga akan memiliki area yang didedikasikan untuk para penggemar. Seluruh lantai gedung lama akan diubah pada akhir tahun menjadi tempat istirahat, area pameran, dan fasilitas kenyamanan untuk digunakan para penggemar.

YG melihat selama ini banyak penggemar asing datang untuk melihat artis favorit mereka, tetapi masalahnya adalah mereka akan berdiri di jalanan, bahkan selama musim dingin dan musim panas yang terik. Mereka khawatir dengan situasi tersebut.

"Saat kami mempersiapkan gedung baru, kami pikir kami harus membuat area untuk para penggemar, dan sekarang kami sangat senang bahwa kami dapat memberikan kemudahan seperti itu di ruang interior, sehingga penggemar kami tidak perlu berjuang dalam panas atau dingin. Penggemar dapat menggunakan ruang di gedung lama, di mana sangat mudah untuk melihat gedung baru. Kami akan membantu meningkatkan status K-Pop di pasar musik global dengan membina artis baru di gedung baru kami yang dilengkapi dengan fasilitas paling canggih," tukas YG dalam pernyataannya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

korea musik Boyband Korea
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top