Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Demi Kesetaraan, Chadwick Boseman Rela Pangkas Gaji

Sebelum meninggal, Chadwick Boseman dengan ikhlas mendapatkan gaji yang dipangkas demi kesetaraan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 29 September 2020  |  14:54 WIB
Chadwick Boseman rela memangkas gajinya demi kesetaraan.
Chadwick Boseman rela memangkas gajinya demi kesetaraan.

Bisnis.com, JAKARTA - Sienna Miller mengungkapkan kebaikan Chadwick Boseman yang tidak pernah dilupakan sebelum meninggal dunia.

Dalam sebuah wawancara dengan Empire, aktris 38 tahun itu mengungkapkan bahwa Chadwick Boseman yang  berperan terkenal dalam Black Panther rela gajinya dipangkas demi kesetaraan pendapatan antara pemeran pria dan wanita.

"Aku tak tahu apakah harus berbagi kisah ini atau enggak. Namun, aku akan mengungkapkannya karena ini kesaksian atas dia," kata Miller mengenang bahwa dia awalnya enggan main film lagi namun Boseman datang padanya.

"Aku sudah kerja non-stop dan aku kelelahan, tetapi kemudian aku mau bekerja dengannya," kata dia menambahkan seperti dikutip dari People, Selasa (29/9/2020).

Bukan hanya secara khusus menghubungi Miller agar mau main film yang diproduksinya yakni "21 Bridges", namun Boseman juga membantunya mendapatkan gaji yang dia inginkan.

"Ini adalah film dengan budget yang sangat besar dan aku tahu semua orang paham soal kesenjangan gaji di Hollywood namun aku minta gaji di angka yang studio tak mau bayar. Dan karena aku enggan kerja lagi dan putriku sudah mulai sekolah dan itu adalah waktu yang tak nyaman, kubilang 'aku akan main kalau aku dibayar dengan benar," kata Miller.

Lantas Chandwick, kata Miller, mendonasikan sejumlah gajinya sebesar gaji yang kuminta. "Dia bilang itu jumlah yang pantas kudapatkan."

Miller menyebut itu adalah pengalaman luar biasa baginya. "Hal seperti itu tidak terjadi begitu saja, dia bilang 'kau akan dibayar senilai yang pantas kau terima, dan kau layak untuk itu.”

Miller mengaku tidak percaya bahwa ada orang yang sedermawan itu di dunia.

Dalam film thriller aksi "21 Bridges", selain jadi produser, Boseman juga berperan sebagai Andre Davis, seorang detektif NYPD yang menutup 21 jembatan Manhattan di tengah perburuan di seluruh kota untuk menemukan dua tersangka pembunuh polisi. Miller memerankan sesama detektif Frankie Burns.

Boseman meninggal pada 28 Agustus setelah pertempuran pribadi selama bertahun-tahun dengan kanker usus besar. Dia berusia 43 tahun.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

meninggal gaji aktor
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top