Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

10 Ciri Pria Akan Menjadi Ayah yang Baik

Jangan sampai ketika Anda menginginkan kehadiran Anda, tapi pasangan Anda justru bertola belakang dengan keinginan Anda.
Krizia Putri Kinanti
Krizia Putri Kinanti - Bisnis.com 29 September 2020  |  20:10 WIB
Ayah dan anak - Istimewa
Ayah dan anak - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Jika memiliki anak adalah prioritas utama Anda, pastikan bahwa pria yang Anda kencani menginginkan hal yang sama dengan Anda.

Jangan sampai ketika Anda menginginkan kehadiran anak, tapi pasangan Anda justru bertolak belakang dengan keinginan Anda.

Penting juga mencari calon ayah yang baik untuk anak-anak Anda kelak. Karena, itu akan menentukan bagaimana masa depan mereka nantinya dan pola pengasuhan yang akan diterapkan.

Dikutip dari Bolde.com, Selasa (29/9/2020), berikut adalah beberapa tanda bahwa seorang pria akan menjadi ayah yang sangat baik.

1. Dia menginginkan Anak Suatu Hari Nanti

Pria biasanya cukup terbuka tentang perasaan mereka tentang memiliki anak sejak kencan pertama. Semakin tua mereka, semakin besar kemungkinan mereka akan menjelaskan jika mereka berencana untuk memulai sebuah keluarga dalam waktu dekat. Jadi jika itu benar-benar penting bagi Anda, pastikan Anda bertanya di awal untuk mencari tahu di mana dia berdiri. Jika dia memberi tahu Anda tanpa ada dorongan, bahwa dia ingin menjadi seorang ayah, itu pertanda bagus bahwa dia sudah siap dan siap untuk ini.

2. Dia Memiliki Hubungan yang Baik dengan anak-anak

Perhatikan bagaimana dia bereaksi di sekitar anak-anak. Jika dia memiliki chemistry, ini biasanya merupakan indikasi yang baik apakah dia akan menjadi ayah yang baik. Jika dia perhatian dan berusaha berinteraksi dengan mereka, kemungkinan besar dia memiliki naluri alami sebagai orang tua. Ini adalah kunci jika Anda mempertimbangkan untuk memiliki anak dengannya suatu hari nanti.

3. Dia Lembut

Hal terakhir yang Anda inginkan adalah memiliki anak dengan seseorang yang sering marah atau berteriak pada Anda. Anda perlu merasa aman dan nyaman bersamanya sebelum Anda mulai membicarakan tentang memiliki anak. Jika dia lembut, pengertian, dan sabar dengan Anda bahkan ketika Anda memiliki ketidaksepakatan dan bersikap buruk, maka itu semua adalah tanda yang sangat membesarkan hati bahwa dia akan menjadi ayah yang baik.

4. Dia Baik dalam Memecahkan Masalah 

Apakah dia selalu memiliki solusi untuk setiap masalah yang muncul? Apakah dia pandai menggunakan inisiatifnya dan memperbaiki berbagai hal tanpa Anda perlu bertanya? Ini adalah tanda-tanda yang menjanjikan bahwa dia akan pandai menangani masalah sebagai orang tua tanpa Anda perlu campur tangan sepanjang waktu.

5. Dia Ingin Berkeluarga Bersama Anda

Jelas, itu selalu merupakan pertanda baik jika dia berbicara tentang bagaimana dia ingin memulai sebuah keluarga dengan Anda dan tidak hanya secara umum. Dengarkan cara dia berbicara tentang rencana masa depan dengan Anda dan perhatikan ekspresi wajahnya. Apakah dia ceria ketika membicarakannya? Apakah dia tampak bersemangat? Itu benar-benar kode baik karena itu berarti dia memikirkannya secara menyeluruh dan dia tahu pasti bahwa dia ingin berkeluarga dengan Anda.

6. Dia Tidak Tempramen

Menjadi orang tua melibatkan muntahan anak dan kekacauan di rumah. Jika dia tidak mudah tersinggung, suka menyanyi, dan dia senang berhubungan dengan inner child-nya, kemungkinan besar dia akan menjadi orang tua yang baik.

7.Dia Nyaman Berbicara dengan Emosinya

Anda harus selalu menghindari pria yang menolak membicarakan perasaannya, tetapi sangat penting jika Anda berpikir untuk memiliki anak dengannya. Tidaklah cukup hanya berasumsi bagaimana perasaannya dia harus terbuka dengan Anda. Jika dia terbuka kepada Anda tentang masalah yang dialami di tempat kerja atau dia sering mengingatkan Anda tentang betapa dia mencintai Anda, maka dia tidak akan memiliki masalah apapun dengan mengekspresikan dirinya.

8. Dia Tidak Memerlukan Perhatian Anda Sepanjang Waktu

Menginginkan waktu bersama adalah penting, tetapi berbeda jika dia selalu meminta perhatian bahkan saat Anda sedang sibuk atau menghabiskan waktu bersama orang lain. Ketika Anda memiliki bayi bersama, banyak waktu dan energi yang akan digunakan untuk menjaga dan merawat anak. Jika dia puas karena tidak menjadi pusat perhatian Anda sepanjang waktu, itu pertanda baik.

9. Dia Tahu Keterampilan Dasar

Jika dia tahu cara melakukan keterampilan hidup dasar seperti memasak, bersih-bersih, dan mencuci pakaian, kemungkinan besar dia akan bisa berdiri sendiri. Itu penting saat membesarkan anak bersama karena Anda tidak bisa diharapkan untuk melakukan semuanya. 

10. Dia Membantu Ketika Anda Membutuhkannya

Saat Anda sakit dan kesulitan menyelesaikan pekerjaan rumah dan menjaga diri sendiri, perhatikan bagaimana dia menangani situasi tersebut. Apakah dia menawarkan untuk membantu membersihkan rumah? Apakah dia menawarkan untuk membawakan Anda makanan? Ayah dari anak Anda harus pandai dalam situasi seperti ini.

Meskipun dia sibuk, dia harus bisa menyediakan waktu untuk membantu. Ini menjadi tanda dia tipe orang seperti apa dia dan apakah dia akan menjadi orang tua yang baik dan penuh perhatian.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

parenting Relationship
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top