Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Simak 5 Makanan Pencegah Kanker Usus

Kanker bisa dicegah sedini mungkin, dengan cara memilih makanan yang sehat guna mencegah mutasi sel.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 12 Oktober 2020  |  06:36 WIB
Simak 5 Makanan Pencegah Kanker Usus
Kanker usus besar. - UGM
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kanker menyebabkan angka kematian yang tinggi di beberapa negara. Kanker bisa dicegah dengan menciptakan gaya hidup konsumsi yang sehat.

Produk olahan susu bisa menurunkan risiko penyakit kanker usus hingga 19 persen. Mengutip dari Times of India, Senin (12/10/2020), berikut lima makanan yang bisa dikonsumsi untuk mengurangi risiko kanker usus:

1. Yoghurt

Yoghurt kaya akan probiotik, yang menjaga bakteri baik dan bermanfaat di usus Anda tetap sehat. Ini memastikan pencernaan yang efisien, yang pada akhirnya mengurangi risiko peradangan atau bahkan kanker.

2. Bayam

Menurut penelitian terbaru, bayam merupakan sumber magnesium yang baik yang secara khusus mengurangi risiko kanker usus. ½ cangkir bayam mengandung 78 mg magnesium. Bayam juga kaya akan banyak nutrisi lain, termasuk serat, yang meningkatkan pencernaan.

3. Buah-buahan

Buah-buahan tertentu seperti pisang, mangga, pepaya, dll sangat kaya akan serat makanan. Serat sangat membantu pencernaan dan makanan berserat tinggi juga mengatur kadar gula darah agar tetap terkendali. Serat mencegah kadar gula naik terlalu tinggi pada titik waktu tertentu.

4. Almond

Almond adalah salah satu pilihan sehat untuk menurunkan berat badan. Selain itu, mereka juga menjaga kesehatan usus. Kaya magnesium dan serat, almond membantu pencernaan makanan aktif. Makanan kaya vitamin ini meningkatkan kesehatan kulit dan rambut.

5. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan seperti rajma atau chana kaya serat yang membantu pencernaan yang sehat. Namun, sebaiknya hindari kari yang berat dengan legum seperti itu. Menambahkannya ke sandwich, salad, dll. Bisa bermanfaat dan juga enak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kanker makanan sehat kanker usus besar
Editor : Novita Sari Simamora
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top