Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kisah Inspiratif Vera Nanda, Gadis Minang yang Berhasil Menikah dengan Pria Korea

Kisah cinta Vera dimulai ketika dia terpesona dengan budaya Korea Selatan setelah menonton variety show Running Man. Ketertarikannya akhirnya menimbulkan keinginan untuk belajar bahasa Korea. 
Desyinta Nuraini
Desyinta Nuraini - Bisnis.com 19 Oktober 2020  |  15:13 WIB
Pernikahan perempuan Indonesia dengan Pria Korea
Pernikahan perempuan Indonesia dengan Pria Korea

Bisnis.com, JAKARTA - Mimpi menjadi kenyataan, mungkin kalimat itu pas untuk mengambarkan kisah cinta Vera Nanda Putri, gadis Indonesia berdarah Minang.

Vera berhasil menikahi pria asal Korea Selatan walaupun sempat ditertawakan dan diejek banyak orang.

Melansir Koreaboo, Senin (19/10/2020), kisah cinta Vera dimulai ketika dia terpesona dengan budaya Korea Selatan setelah menonton variety show Running Man. Ketertarikannya akhirnya menimbulkan keinginan untuk belajar bahasa Korea. 

Pada 2015, Vera pergi ke Korea Selatan dan mengambil kursus bahasa di Universitas Nasional Seoul. Tahun berikutnya, dia bertemu dengan seorang desainer grafis bernama Jun.

Seperti kebanyakan hubungan, perasaan berkembang dari waktu ke waktu dan tidak ada bedanya untuk Vera dan Jun. Perasaan bersama berubah menjadi perasaan intim dan sebelum mereka menyadarinya, keduanya saling mencintai. Tetapi bahkan dengan perasaannya yang pasti pada Jun, Vera memiliki keraguan.

Vera tidak dapat memahami pemikiran bahwa Jun mungkin bisa menjadi calon suaminya. Dia memikirkan hambatan yang mungkin mereka hadapi. Mereka berdua berasal dari latar belakang budaya yang sangat berbeda dan yang terpenting, latar belakang agama mereka sangat berbeda. Karena perbedaan tersebut, Vera dan Jun berpotensi diejek saat berbagi hubungan di media sosial dan publik.

Bahkan dengan semua masalah ini, Vera dan Jun tidak berkecil hati. Mereka tetap positif tentang hubungan mereka dan memutuskan untuk melanjutkan ke langkah selanjutnya dalam hubungan mereka.

Suatu hari, Jun menelepon ayah Vera dan meminta putrinya untuk menikah. Ayah Vera setuju dan Vera bersama Jun sangat bahagia. Vera dan Jun kemudian pergi ke Jakarta untuk bertemu orang tuanya secara resmi, di mana Jun melamar secara resmi.

Mereka secara resmi mengadakan upacara pernikahan pada 28 Februari 2017. Adapun perbedaan budaya dan agama di antara keduanya, dapat diatasi dengan baik. Mereka menyatukan adat Minang (suku Indonesia) dan adat Korea Selatan.

Meskipun banyak kesulitan yang dihadapi, akhirnya mereka bahagia seperti yang diimpikan oleh banyak orang. Cinta mereka yang dalam satu sama lain yang memungkinkan hal ini. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

inspirasi pernikahan
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top