Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Berapa Sewa Tarif Kapal Pesiar Kayak Punya Raffi Ahmad?

Adapun kapal yang disewa dari Lamima yacht yang harganya mencapai US$20.000 dolar per malam atau sekitar Rp290 juta dengan kurs Rp14.500.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 20 Oktober 2020  |  14:08 WIB
Bulan madu di kapal pesiar - Istimewa
Bulan madu di kapal pesiar - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Liburan pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina saat anniversarrynya menarik perhatian karena mewah dan mahal.

Diketahui mereka liburan ke Labuan Bajo dan menyewa kapal phinisi untuk liburan selama tiga hari.

Adapun kapal yang disewa dari Lamima yacht yang harganya mencapai US$20.000 dolar per malam atau sekitar Rp290 juta dengan kurs Rp14.500.

Harga tersebut, sudah termasuk sewa private kapal, dengan 7 kabin dengan maksimum 14 orang tamu.

Sementara itu, Baim Wong yang juga liburan ke Labuan Bajo bareng Raffi, memakai jasa sewa 

Buat kamu yang juga ingin mencicipi liburan ala Raffi Ahmad, juga bisa memilih harga sewa yang lebih terjangkau.

Misalnya saja, di segaraliveboard sendiri, untuk harga private trip dibanderol mulai dari Rp1,9 juta per orang. Private Trip Komodo 3D2N (Premium) dibana per paket. Biaya itu termasuk transportasi AC (Airport/Hotel-Dermaga), Alat Snorkeling, Guide, Makan & Minum, Fasilitas Kapal, Dokumentasi (Foto & Video), Tiket Masuk Taman Nasional Komodo.

Perbedaan dari kapal-kapal tersebut adalah dari segi fasilitasnya dan tentu juga dari segi harganya. Tapi Segara Liveaboard memberikan anda sesuatu yang berbeda yaitu, kami menyewakan kapal tipe Medium AC boat tapi dengan fasilitas yang tidak jauh berbeda dengan kapal phinisi dan harga yang terjangkau.

Dikutip dari segaraliveboard.com, ada beberapa jenis kapal yang paling sering disewakan
untuk mengelilingi labuan bajo. Ada kapal Yacht, Kapal Phinisi, Kapal Medium AC boat, dan kapal open deck. Harga termahal untuk jenis Yacht dan termurah kapal open deck.

Kapal Yacht

Kapal jenis ini selalu diidentikan dengan hotel terapung di lautan. Atau dengan kata lain, semua fasilitas kapal baik dalam segi interior maupun ekteriornya dibuat lebih berkelas dan terlihat mewah.

Di labuan bajo, hanya terdapat beberapa kapal yacht saja dengan ukuran relative sedang dan kecil. Selain itu, umumnya kapasitas kapal hanya dapat digunakan untuk 5 sampai 8 orang.

Perlu Anda ketahui, dengan ukuran kapal yang cukup besar namun kapasitas hanya diperuntukan 5-8 orang saja, tentu bisa Anda bayangkan betapa mewahnya kapal jenis ini. Untuk paket wisata 3 atau 4 hari saja, biaya sewa kapal yacht di labuan bajo bisa mencapai 150-250 juta rupiah.

Kapal Phinisi

Kapal Phinisi adalah salah satu kapal tradisional asli Sulawesi Selatan yang masih eksis di Indonesia hingga sekarang. Kabupaten Bulukumba, Selawesi Selatan memang dikenal cukup lama sebagai sentra pembuatan Kapal Phinisi berkualitas.

Tak hanya itu, kebanyakan orang dari berbagai belahan dunia saat ini sudah menganteri untuk mendapatkan kapal phinisi tersebut. Kapal phinisi pun sudah terdapat cukup banyak di daerah daerah wisata Labuan Bajo. berdatangan dan saling bersaing di Labuan Bajo.

Kapal phinisi yang ada di Labuan Bajo hadir berbagai pilihan harga yang bisa Anda tentukan nantinya. Di Labuan Bajo, kapal jenis ini biasanya memiliki tiga tipe, yakni Phinisi, Semi Phinisi, dan Luxury Phinisi. Ketiganya tentu memiliki perbedaan yang mencolok, terutama dalam hal fasilitas dan ukuran kapal.

Kapal Medium AC

Kapal medium AC bisa dibilang memiliki level di bawah Kapal Phinisi. Akan tetapi, berada di bawah bukan berarti jelek atau buruk ya. Berdasarkan survey, frekuensi sewa kapal di daerah labuan bajo yang sering digunakan oleh para wisatawan justru kapal medium AC. Pasalnya, fasilitas kapal ini tidak jauh berbeda dengan kapal phinisi, namun harga sewa kapal ini jauh lebih murah.

Kapal Open Deck

Kapal open deck adalah jenis kapal dengan harga sewa paling murah di Labuan Bajo. Berbeda dengan kapal medium biasanya, kapal open deck memang tidak memiliki kabin.

Jika diperlukan, kapal open deck sebetulnya dapat digunakan untuk bermalam. Namun, membutuhkan usaha yang lebih keras dan banyak karena keterbatasan fasilitas kapal open deck.

Oleh sebab itu, kebanyakan wisatawan yang menyewa kapal open deck adalah pengunjung yang memiliki jadwal trip hanya 1 hari saja, atau istilahnya one day trip ke Labuan Bajo. Selain itu, wisatawan yang biasanya memilih kapal ini mereka yang memiliki budget terbatas atau sudah disesuaikan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kapal kapal pesiar
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top