Ilustrasi/Youqueen
Relationship

6 Tips Membina Hubungan Awet Dengan Pasangan

Krizia Putri Kinanti
Kamis, 22 Oktober 2020 - 15:27
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Tantangan berat bagi pasangan dimulai setelah tiga bulan. Dalam hubungan, pasti ada masalah yang perlu diselesaikan, ada hal-hal yang diucapkan karena marah, cemburu dan frustasi, tetapi pada akhirnya yang penting adalah Anda mencintai orang yang bersama Anda. Jadi, penting untuk bertahan selama masa-masa sulit, melalui pasang surut, baik dan buruk.

Ketika Anda melewati satu tahun dalam suatu hubungan, Anda merasa inilah saatnya untuk mengambil langkah lebih maju dengan pasangan Anda dan meningkatkannya dengan memperkenalkan mereka kepada keluarga Anda atau berpikir untuk menikah dengan pasangan Anda.

Namun, untuk membuat keputusan itu dan mencapai kebahagiaan selamanya, dikutip dari Pinkvilla, Kamis (22/10/2020), ada tips tertentu yang perlu diingat untuk memastikan kelancaran hubungan Anda tanpa hambatan dan rintangan. Ini adalah tips yang bisa Anda gunakan:

1. Bicarakan tentang perasaan Anda

Tidak peduli betapa sulitnya mengekspresikan pikiran terdalam Anda, penting untuk menyalurkan energi Anda dan mengekspresikan semua jenis emosi dalam hubungan dengan pasangan Anda. Berbicara tentang perasaan Anda memberi Anda perspektif dan Anda selalu merasa baik.

2. Jujurlah tentang niat Anda

Lebih baik menjelaskan niat Anda di awal hubungan sehingga orang lain menyadari ekspektasi mereka dan tahu cara menghadapinya. Daripada diam, lebih baik jujur dan percaya pasangan Anda..

3. Beri mereka ruang

Saat Anda bersama pasangan Anda 24x7, terkadang itu menjadi sedikit berlebihan dan membuat frustrasi. Hanya ada perdebatan sengit tentang hal-hal kecil yang tidak penting dalam gambaran yang lebih besar. Oleh karena itu, lebih baik memberi pasangan Anda ruang, beri mereka waktu untuk memikirkan apa yang mereka inginkan dari hubungan ini dan merindukan Anda.

4. Tetap berpegang pada keputusan Anda

Ini adalah langkah penting bagi siapa pun yang menjalin hubungan jangka panjang. Membuat keputusan besar dan berpegang teguh pada itu adalah tantangan terbesar. Ketika Anda mengatakan sesuatu tanpa berpikir dua kali atau membuat janji palsu, hal itu sering kali menimbulkan kekecewaan dan perasaan sakit hati.

Sangat penting untuk tetap berpegang pada keputusan Anda, apakah itu mendukung atau tidak karena hal itu menghindari memberi mereka harapan. Jangan bertele-tele, jelaskan dengan ringkas apa niat Anda.

5. Pilih untuk mengekspresikan dan berkomunikasi

Komunikasi adalah kunci hubungan yang baik dan bahagia. Menjadi rapuh bukanlah hal yang tabu, itu baik untuk mengungkapkan perasaan Anda dan menunjukkan tanda kerapuhan karena ini menyiratkan bahwa Anda peduli dengan pasangan Anda.

6. Miliki keyakinan

Akhirnya, dengan semua yang dikatakan dan dilakukan, penting untuk memiliki keyakinan dan tidak takut untuk berkomitmen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro