Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Super Junior Rilis Album Terbarunya Akhir Tahun Ini

Boyband yang berada di bawah naungan SM Entertainment itu akan merilis album ke-10 pada Desember 2020. Album tersebut menjadi album kedua yang dirilis oleh Super Junior tahun ini.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 26 Oktober 2020  |  12:43 WIB
Kelompok vokal super Junior - SM Entertainment
Kelompok vokal super Junior - SM Entertainment

Bisnis.com, JAKARTA - Boyband kawakan asal Korea Selatan Super Junior akan kembali menyapa penggemarnya lewat album terbarunya yang akan dirilis pada akhir tahun ini.

Melansir Soompi pada Senin (26/10/2020), Boyband yang berada di bawah naungan SM Entertainment itu akan merilis album ke-10 pada Desember 2020. Album tersebut menjadi album kedua yang dirilis oleh Super Junior tahun ini.

Seperti diketahui, Super Junior pada Januari 2020 merilis album kesembilannya yang bertajuk Timeless.

Salah satu lagu yang ada di album terbaru Super Junior akan dirilis lebih awal pada 6 November 2020 pukul 18.00 untuk merayakan ulang tahun grup band tersebut yang ke-15. Adapun, lagu yang dimaksud adalah "Melody" yang bertempo sedang dengan suara siulan bernuansa nostalgia.

Sehari setelah dirilisnya lagu tersebut, yakni pada 7 November 2020, Super Junior juga akan mengadakan pertemuan daring dengan para penggemarnya ELF (Ever Lasting Friends) lewat acara "Beyond Live - Acara Spesial Ulang Tahun ke-15 Super Junior. Acara digelar di V Live pukul 17.00 waktu Korea. Tiket dapat dibeli mulai 27 Oktober pukul 15.00 waktu Korea di V Live dan YES24.

Super Junior, juga dikenal sebagai SJ atau SUJU adalah boy band asal Korea Selatan yang dibentuk pada tahun 2005 oleh produser Lee Soo-man dari perusahaan rekaman S.M. Entertainment. Mereka juga dijuluki oleh media dan Penghargaan Musik Korea sebagai "King of Hallyu Wave" karena kontribusi penting mereka terhadap Korean Wave. Grup ini terdiri dari tiga belas anggota pada puncaknya. Super Junior awalnya didebut dengan dua belas anggota, yang terdiri dari ketua Leeteuk, Heechul, Han Geng, Yesung, Kangin, Shindong, Sungmin, Eunhyuk, Siwon, Donghae, Ryeowook dan Kibum. Kyuhyun kemudian bergabung dengan grup pada tahun 2006.

Super Junior mulai dikenal publik Internasional setelah merilis singel berjudul "Sorry, Sorry" tahun 2009, lagu utama di album tersukses mereka, Sorry, Sorry. Selama beberapa tahun, mereka dibagi menjadi grup-grup kecil, dengan target industri dan penikmat musik yang berbeda. Secara individu, para anggota juga membawakan acara dan berakting dan kesuksesan serta popularitas mereka sebagai penghibur serba bisa telah memimpin manajemen hiburan Korea lainnya untuk mulai melatih grup musik mereka dalam aspek lain dari industri hiburan

Super Junior merupakan artis K-pop terlaris selama empat tahun berturut-turut. Super Junior telah meraih enam belas dari Golden Disk Awards, tiga belas penghargaan musik dari Mnet Asian Music Awards, menjadi grup vokal kedua yang memenangkan Favorite Artist Korea di MTV Asia Awards 2008 setelah jtL pada 2003. Pada tahun 2012, mereka masuk nominasi "Best Asian Act" di MTV Europe Music Awards.[9] Pada tahun 2015, mereka memenangkan "International Artist" dan "Best Fandom" di Teen Choice Awards.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

super junior Kpop
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top