Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sherina dan Sadam akan Kembali di Petualangan Sherina 2

Rumah produksi, Miles Films menyatakan akan memproduksi Petualangan Sherina 2 untuk memperingati 20 tahun setelah film Petualangan Sherina diluncurkan dan perayaan ke-25 tahun Miles Film.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 31 Oktober 2020  |  06:48 WIB
Petualangan Sherina
Petualangan Sherina

Bisnis.com, JAKARTA – Rumah produksi, Miles Films menyatakan akan memproduksi Petualangan Sherina 2 untuk memperingati 20 tahun setelah film Petualangan Sherina diluncurkan dan perayaan ke-25 tahun Miles Film.

Produser film, Mira Lesmana pada penggarapan sekuel dari film anak ini akan tetap berfokus pada Sherina Munaf (Sherina) dan Derby Romero yang akan mengambil latar dari lokasi-lokasi di Indonesia untuk petualangan mereka selanjutnya.

“Tidak seperti film pertama, akan lebih jauh [lokasinya] dari Bandung dan tetap Sherina dan Sadam karakter utamanya,” ujarnya lewat diskusi virtual, Jumat (30/10/2020).

Lebih lanjut, dia menjelaskan bahwa petualangan Sherina 2 akan hadir dengan petualangan penuh aksi, dilengkapi lagu-lagu yang asyik, lucu, juga seru. Kemudian, hampir semua kru inti dari sekuel ini merupakan orang-orang yang juga menggarap film Petualangan Sherina di tahun 2000.

Mira pun menjelaskan bahwa sebelumnya tidak ada perencanaan untuk proses pembuatan film ini.

"Sebenarnya kami [Mira dan Sherina] sering kumpul untuk proyek lain. Tapi aku bilang ke Sherina, kita punya ide mau bikin Petualangan Sherina Reborn. Terus dia bilang, kenapa harus reborn. Kan masih bisa sekuel aku [Sherina] main, Derby juga mau," katanya.

Mira pun menyebutkan bahwa Petualangan Sherina 2 seharusnya mulai mengambil proses pengambilan gambar pada April 2020 agar akhir tahun ini sudah bisa dirilis, tetapi terpaksa ditunda lantaran pandemi Covid-19.

Mira pun memahami bahwa pasar yang dituju oleh film ini akan sesuai dengan generasi milenial dan generasi Z yang memiliki umur 12 tahun ke atas. Namun, dia menyatakan bahwa utuk anak  di bawah umur 12 tahun mereka akan menghadirkan animasi Petualangan Sherina.

"Film animasi ini akan kembali mengisahkan perkenalan pertama Sherina dan Sadam ke penonton anak-anak hari ini dalam bentuk animasi yang menggemaskan," katanya.

Di sisi lain, Aktris dan Musisi, Sherina Munaf akan ikut terlibat dalam pengembangan cerita dan juga akan menjadi composer serta penata musik, menggantikan posisi almarhum gurunya, Elfa Secioria.

Mira juga membocorkan jika Sherina saat ini sudah menyelesaikan lagu-lagu yang akan digunakan dalam film Petualangan Sherina 2. Sehingga dapat dipastikan jika film ini akan tetap bergaya drama musikal.

"Jadi, Sherina sudah menyelesaikan lagu-lagunya. Liriknya yang nulis Sherina, saya dan Vira. Akan tetap di musikal, drama, ada actionnya," katanya.

Selain Sherina, sang kakak, Virania Munaf juga terlibat dalam produksi film Petualangan Sherina 2. Vira menjadi pengembang cerita dan co-writer untuk skenario film ini.

"Yang kedua adalah Virania Munaf, kakak kandung Sherina, yang turut mengembangkan cerita dan menjadi co-writer untuk skenario film ini bersama Jujur Prananto, saya dan Riri Riza," ujar Mira.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Film bioskop
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top