Eutonia Rilis Single Galaxy Featuring Sondang Silalahi./istimewa
Entertainment

Kenang Kepergian Ibu, Eutonia Rilis Single Galaxy Featuring Sondang Silalahi

Novita Sari Simamora
Jumat, 6 November 2020 - 09:52
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Di tengah pandemi virus corona (Covid-19), musisi kembali menciptakan lagu baru untuk menghibur masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh Eutonia, project band yang diprakarsai oleh Thesar (gitaris), dibantu oleh beberapa musisi, Netzer (Bass) dan Faiz Wong (drum). Nama Eutonia berasal dari bahasa Yunani artinya 'good tone' atau nada yang bagus.

Kali ini Eutonia merilis single debut “Galaxy” yang ditulis dan diproduseri oleh Thesar. Melalui lagu ini, Thesar berharap dapat menginspirasi dan menyentuh hati orang-orang yang menyimak dan mendengarkan lagu baru ini.

Adapun lagu dibuat untuk mengenang ibu Thesar yang belum lama meninggal dunia. Lirik lagu ini merupakan ungkapan perasaan, harapan, dan mimpi yang dialami oleh Thesar setelah ibundanya menghadap Sang Khalik.

“Walaupun mempunyai nada dan beat yang cukup riang, lagu ini sebenarnya adalah lagu sedih. Saya tidak ingin mengenang mama saya hanya dengan kesedihan, saya butuh menghibur diri dan melanjutkan hidup setelah kepergiannya," tulisnya dalam keterangan resmi, Jumat (6/11/2020).

Thesar mengaku telah menumpahkan perasaannya melalui single Galaxy. "Sejujurnya, saya tidak terlalu memikirkan genre apa yang saya buat, karena semuanya mengalir begitu saja”, terang Thesar.

“Galaxy adalah lagu dengan lirik yang pertama kali saya buat, sebelumnya saya merilis mini album instrumental pada 2018, dan dalam proses single Galaxy, saya mengajak teman saya Sondang Silalahi untuk ikut terlibat dalam project single,” tambah Thesar.

Adapun Sondang Silalahi merupakan anggota dari Trio Dara Jana yang berada di bawah bimbingan Titi DJ. Sondang yang memiliki warna suara sopran menyambut baik single Galaxy tersebut.

Pada proses rekamannya, Eutonia juga dibantu oleh musisi/keyboardist Hanung dari Skastra, Sis dan Antonius untuk proses mixing dan mastering.

Sementara itu, keseluruhan proses rekaman hingga mixing dan mastering memakan waktu cukup lama hingga 6 bulan, lalu sempat tertunda karena adanya pandemi. Lagu Galaxy kini bisa dinikmati di Spotify https://lnk.to/eutonia-galaxy/spotify.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro