Ilustrasi/Empowher
Health

Ini Manfaat Telur Bagi Rambut

Krizia Putri Kinanti
Rabu, 11 November 2020 - 13:28
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Siapa yang tidak menginginkan rambut panjang, berkilau, dan sehat? Tapi masalah rambut umum seperti rambut rapuh, rambut rontok bisa membuatnya tampak seperti mimpi yang mustahil.

Orang mungkin siap untuk mencoba sampo mahal, masker rambut, kondisioner, serum rambut dan bahkan perawatan rambut eksklusif dalam ambisi mereka untuk mendapatkan rambut yang tampak sehat. Meskipun demikian, semua upaya dan uang yang dihabiskan untuk mewujudkannya mungkin sia-sia.

Namun, sekali lagi, apakah Anda sadar bahwa rambut yang kuat dan berkilau mungkin hanya tinggal sebutir telur? Dikutip dari Parentingfirstcry.com, Rabu (11/11/2020), Telur bisa menjadi alternatif alami untuk mencegah rambut rontok dan meningkatkan pertumbuhan rambut.

Telur yang tersedia di sebagian besar rumah tangga bisa menjadi solusi murah yang bagus untuk semua masalah yang berhubungan dengan rambut. Beberapa keunggulan telur pada rambut antara lain:

1. Mendukung pertumbuhan rambut

Telur memiliki banyak protein yang berfungsi sebagai nutrisi untuk meningkatkan pertumbuhan rambut. Ini juga mendorong pertumbuhan rambut baru yang sehat.

2. Membatasi rambut rontok

Penggunaan telur yang diperkaya protein membantu memperkuat folikel rambut. Ini merangsang kulit kepala, memperkuat akar rambut. Rambut yang lebih kuat tidak akan mudah patah dan rontok.

3. Meningkatkan elastisitas rambut

Kuning telur mengandung lutein tinggi yang menghidrasi rambut sehingga meningkatkan elastisitasnya. Ini juga membantu dalam mengembangkan ketahanan terhadap kerusakan yang dapat diterjemahkan menjadi lebih sedikit ujung bercabang.

4. Menambahkan shine

Penggunaan telur secara teratur pada rambut memberi nutrisi yang cukup untuk membuat rambut kusam bersinar sehat. Telur membantu mengawetkan minyak alami rambut, tidak seperti sampo yang biasanya mengelupasnya.

5. Meningkatkan perbaikan

Rambut sebagian besar terdiri dari protein. Protein yang terkandung dalam telur membantu membangun dan menyembuhkan struktur rambut yang rusak sehingga membuatnya lebih tebal dan tidak rapuh. Orang dengan rambut tipis dan tidak bernyawa mungkin mendapat manfaat dari penggunaan telur.

6. Meningkatkan tekstur

Menerapkan telur ke rambut membuatnya halus dan memperbaiki teksturnya. Telur berfungsi sebagai kondisioner dan dapat melembabkan rambut kering.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro