Seremoni peluncuran saham perdana Big Hit Entertainment Co. di Bursa Korea, Kamis (15/10/2020).
Entertainment

Wow! Laba Bersih Agensi BTS Big Hit Entertainment Melonjak 92 Persen

Rezha Hadyan
Senin, 16 November 2020 - 14:17
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Big Hit Entertainment Co, agensi di balik boy band asal Korea Selatan, Bangtan Boys atau BTS menyatakan bahwa tahun ini laba bersihnya naik 92 persen.

Melansir The Korean Times pada Senin (16/11/2020), laba bersih Big Hit Entertainment Co mencapai 27,2 miliar won pada Juli-September 2020. Adapun, pada periode yang sama tahun lalu agensi tersebut hanya mencatatkan laba sebesar 14,2 miliar won saja.

Laba operasional melonjak 73 persen satu tahun menjadi 40,1 miliar won, sementara penjualan naik 54 persen menjadi 190 miliar won selama periode yang disebutkan.

Laporan pendapatan kuartal ketiga Big Hit Entertainment Co adalah yang pertama sejak perusahaan melantai di bursa Korea Selatan bulan lalu.

Big Hit Entertainment Co mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa mereka mencatat penjualan album yang kuat dan pertumbuhan yang berkelanjutan dalam penjualan pernak pernik resminya.

BTS membuat sejarah tahun ini dengan menjadi artis K-pop pertama yang menduduki puncak Billboard 100 dengan single "Dynamite".

Big Hit menambahkan bahwa akuisisi agensi bakat PLEDIS Co. juga berkontribusi pada penjualan yang kuat di kuartal ketiga.

Perusahaan mengakuisisi PLEDIS, yang berada di belakang grup K-pop besar, termasuk boy band Seventeen, pada Mei tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rezha Hadyan
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro