Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pemenuhan Gizi Seimbang Penting Pada Masa Adaptasi Kebiasaan Baru

Pemenuhan gizi seimbang termasuk asupan pangan protein hewani menjadi kunci untuk menjaga kesehatan keluarga di tengah isu pandemi yang masih mengancam.
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 17 November 2020  |  19:38 WIB
Susu kental manis - Istimewa
Susu kental manis - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA--Frisian Flag Indonesia bersama Pergizi Pangan Indonesia menggandeng Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga Jawa Barat, menyelenggarakan kegiatan webinar inisiatif Indonesia sadar gizi, inisiatif, aktif, dan Peduli yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat akan pentingnya pemenuhan gizi seimbang pada masa adaptasi kebiasaan baru.

Corporate Affairs Director PT Frisian Flag Indonesia Andrew F. Saputro mengungkapkan peringatan Hari Kesehatan Nasional menjadi momentum yang tepat bagi semua pihak untuk meningkatkan kesadaran dan merevolusi gaya hidup untuk menjadi lebih sehat.

"Dengan memperhatikan asupan gizi seimbang dan aktif bergerak," katanya dalam siaran pers pada Selasa (17/11/2020).

Dia menjelaskan perusahaan dan Pergizi Pangan Indonesia bermitra dengan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga Jawa Barat menggelar webinar, yang kemudian akan diperkuat dan disebarluaskan melalui aktivitas pelatihan atau training for trainers daring kepada perwakilan Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat.

Masih dalam siaran pers yang sama, Hardinsyah, Ketua Umum Pergizi Pangan Indonesia, mengungkapkan pemenuhan gizi seimbang termasuk asupan pangan protein hewani menjadi kunci untuk menjaga kesehatan keluarga di tengah isu pandemi yang masih mengancam.

"Pangan protein hewani yang berkualitas salah satunya susu, memiliki asam amino yang lengkap dan berperan penting pada masa kehamilan dan pertumbuhan anak setelah masa ASI eksklusif, serta meningkatkan sistem imunitas," katanya.

Asam amino lengkap disertai asam lemak dan penambahan asam folat, vitami A, vitamin D, zink, zat besi, B kompleks pada susu, lanjutnya akan memiliki manfaat penting bagi ibu dan bagi pertumbuhan perkembangan janin dan mendukung proses metabolisme tubuh.

Tidak kalah penting, asam folat yang terkandung berfungsi membentuk sel darah merah, serta membangun sel-sel dalam tubuh, sehingga bermanfaat dalam mencegah permasalahan anemia yang kerap muncul pada ibu hamil dan anak.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona Covid-19 pandemi corona
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top