Boy band Korea BTS/Instagram
Entertainment

9 Grup Idol Terkaya di Industri Kpop, BTS Paling Tajir

Desyinta Nuraini
Jumat, 20 November 2020 - 10:42
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - K-Pop adalah industri besar, dan ada banyak grup yang memulai debutnya setiap tahun. Namun di balik kemegahan gemerlap panggung bintang ini, tidak semuanya mampu mencapai puncak dari 9 grup berikut dalam menghasilkan pendapatan.

1. BTS

Cukup jelas mengapa mereka menempati posisi teratas. Mereka unggul di setiap bidang mulai dari memecahkan rekor musik, menjual habis brand ternama, dan mengunci kolaborasi artis. Mereka memiliki semuanya. Belum lagi saham BTS di Big Hit Entertainment, yang menambah jutaan lebih kekayaan bersih mereka.

2. Twice

Mereka adalah ratu K-Pop mulai dari tur, dukungan, hingga penjualan. Meskipun grup pria biasanya menjual lebih baik daripada grup wanita, Twice adalah pengecualian untuk aturan itu.

3. Blackpink

Meskipun penjualan musik Blackpink pada awalnya tidak mengesankan seperti grup lainnya dalam daftar, mereka berhasil melakukannya dengan baik untuk diri mereka sendiri dengan tur dan fokus global mereka. Tapi sekarang Blackpink juga naik ke puncak tangga lagu penjualan, dengan album lengkap pertama mereka terjual lebih dari 1 juta kopi.

4. TVXQ

Mereka adalah legenda, terutama di Jepang di mana mereka dapat menghasilkan lebih banyak uang dengan lebih sedikit pertunjukan. Boyband senior yang juga diasuh SM Entertainment ini mengambil Jepang sebagai pasar industri musik terbesar kedua setelah AS, jadi mereka melakukannya dengan cukup baik meskipun tidak sebesar di Korea seperti dulu. Mereka masih grup idola paling populer di Korea dan Jepang.

5. EXO

Penjualan musik boyband asuhan SM Entertainment ini luar biasa begitu pula dengan tur dunianya. Fleksibilitas Exo untuk pasar Korea dan China telah memberi mereka keunggulan juga. Belum lagi debut solo masing-masing anggotanya yang sukses.

6. Seventeen

Seventeen adalah grup lengkap yang mengelola tur, dukungan, dan fokus di pasar Jepang untuk membuat mereka sukses sebaik yang mereka miliki. Mereka baru-baru ini meraih dua juta penjualan album, apalagi setelah diakuisisi Big Hit Entertainment.

7. MAMAMOO

MAMAMOO dianggap sebagai salah satu grup wanita terlaris di Korea ketika penjualan digital dan fisik digabungkan. Jika Anda juga memperhitungkan aktivitas individu mereka, mulai dari dukungan hingga proyek solo, mereka menghasilkan banyak uang!

8. Red Velvet

Girl grup jebolan SM Entertainment ini juga mendapat atensi dari penggemar Kpop lokal maupun mancanegara. Hal ini membuat dukungan yang baik secara finansial bagi Red Velvet. Mereka juga salah satu dari sedikit grup girl Korea yang secara konsisten menjual album dengan baik di dalam negeri. 

9. GOT7

Karena tur besar-besaran, grup asuhan JYP Entertainment ini menarik penggemar di seluruh dunia dan membangun basis penggemar internasional mereka. Itu dikombinasikan dengan penjualan album yang kuat dan endorse produk membuat mereka menjadi grup yang serius dalam pendapatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro