Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

9 Fakta Menarik Bang Si Hyuk, Sang Pendiri BTS

Bang Si Hyuk seorang visioner, pebisnis yang brilian, dan banyak lagi untuk menggambarkan sosok yang biasa dipanggil Army, Papa Bear ini.
Desyinta Nuraini
Desyinta Nuraini - Bisnis.com 20 November 2020  |  12:34 WIB
Bang Si Hyuk
Bang Si Hyuk

Bisnis.com, JAKARTA - Siapa yang tak kenal Bang Si Hyuk saat ini? Pendiri Big Hit Entertainment, agensi K-Pop bernilai miliaran dolar yang melahirkan boy grup paling fenomenal, BTS

Bang Si Hyuk seorang visioner, pebisnis yang brilian, dan banyak lagi untuk menggambarkan sosok yang biasa dipanggil Army, Papa Bear ini.

Namun berikut 9 hal yang mungkin tidak Anda ketahui tentang Bang Si Hyuk, seperti dikutip dari Koreboo, Jumat (20/11/2020) :

1. Dia menggunakan referensi dari kehidupannya sendiri di BTS Universe

Menurut Lumpens, direktur dari banyak video musik BTS, BTS Universe sebagian terinspirasi oleh kehidupan Bang Si Hyuk sendiri. Video klip "Spring Day" merujuk pada Ursula K. Le Guin's The Ones Who Walk Away from Omelas, sebuah buku yang dibaca Bang Si Hyuk dan memilih untuk disertakan dalam karya BTS.

2. Musik bukanlah mimpinya

Musik telah membuat Bang Si Hyuk menjadi miliarder, tetapi dia tidak tahu bahwa dia akhirnya akan berkreasi. Pada upacara kelulusan 2019 untuk Universitas Nasional Seoul, dia berkata, “Tidak ada momen kritis di mana saya memutuskan untuk bermusik. Saya terus mengapung, dan mendapati diri saya melakukannya. aya bukan orang yang ambisius yang melukis gambar-gambar besar dan impian besar,".

3. Dia membantu membangun fondasi JYP Entertainment

Bang Si Hyuk dan pendiri JYP Entertainment Park Jin Young berteman selama beberapa dekade dan Bang Si Hyuk memainkan peran penting di balik layar JYP. Penyanyi pertama JYP Entertainment, Jinju, memulai debutnya pada 1997 saat kelahiran K-Pop kontemporer. Jinju dan Bang Si Hyuk bekerja sama di album pertamanya, dan dia menulis delapan dari sepuluh lagu.

"Saya bekerja di studio Si-hyuk. Itu hanya kantor persegi panjang di sebuah gang. Produksi musik tidak seperti sekarang, di mana setiap bagian dari lagu [pop] ditulis oleh pakar yang berbeda. Saat itu, Si-hyuk harus melakukan segalanya. Ia mengaransemen, mengatur, merekam dan bahkan bertindak sebagai pengawas suara," ungkap Jinju.

4. Dia berada di depan tren Artificial Intelligence (AI)

Saat Anda memikirkan "K-Pop" dan "AI" di tahun 2020, aespa atau grup virtual K/DA mungkin muncul di benak Anda. Grup gadis pertama Bang Si Hyuk, GLAM, adalah salah satu grup K-Pop pertama yang menggabungkan jenis musik dan teknologi virtual di atas panggung. GLAM tampil dengan SeeU, VOCALOID Korea, pada 2012.

5. Bang SI Hyuk dilahirkan dalam keluarga brilian

Orang tua Bang Si Hyuk sama luar biasa dan terpelajarnya seperti dia. Ibunya, Choi Myeong Ja, adalah seorang perintis intelektual, dia menerima Sastra Inggris di Universitas Nasional Seoul pada saat wanita jarang melakukannya. Bang Geuk Yoon, ayah Bang Si Hyuk, adalah ketua Layanan Kompensasi & Kesejahteraan Pekerja Korea, sebuah organisasi pemerintah untuk hak-hak buruh.

6. Orang tuanya ingin dia menjadi pengacara

Bang Si Hyuk mengikuti jejak orang tuanya dengan menghadiri SNU, tetapi tidak dengan cara yang mereka harapkan. Mereka ingin dia menjadi pengacara, tapi dia memilih jurusan estetika.

7. Dia mudah menangis

Kembali pada 2011, Bang Si Hyuk mengungkapkan bahwa dia menyukai film-film klise. “Aku akan berteriak, pria berusia empat puluh tahunan ini hanya mengenakan celana dalam,” katanya. “Saya merasa lebih malu saat makan jajangmyeon pada saat bersamaan," sebutnya.

8. Dia tegas dengan artisnya seperti dengan dirinya sendiri

Bang Si Hyuk dikenal tegas tapi adil, memberikan kebebasan kreatif kepada artisnya sambil mengharapkan hasil terbaik sebagai imbalan.

"Saya biasanya tidak meninggikan suara dan berbicara kasar. Tetapi ketika saya bekerja dengan artis di perusahaan, saya berbicara lebih keras daripada di televisi. Saya berteriak dengan marah, 'Dan Anda menyebut diri Anda seorang penyanyi?' Setiap penyanyi yang pernah bekerja dengan saya pasti pernah mendengar ini," tutur Bang Si Hyuk.

Meski begitu, dia menaruh ekspektasi yang sama pada dirinya sendiri. Ketika dia pertama kali memulai di musik, dia dikelilingi oleh orang-orang yang sangat berbakat, dan dia bekerja keras untuk meningkatkan kemampuannya untuk mencapai level mereka. Faktanya, dia terlalu sering berlatih piano sehingga pahanya sering pecah karena panas.

"Saat saya mulai, saya tidak memiliki banyak bakat di bidang musik. Tentu saja, saya memiliki cukup bakat untuk melakukan sesuatu. Tapi aku dikelilingi oleh yang terbaik, seperti Park Jinyoung, Shin Seung Hun. Saya banyak menangis saat itu. Saya harus bekerja sangat, sangat keras," ungkap Bang Si Hyuk

9. Bahkan sebagai seorang anak, dia adalah seorang jenius

Menurut ayahnya, Bang Si Hyuk adalah penggila buku sepanjang hidupnya. Sebagai seorang anak, dia membaca materi yang bertahun-tahun di atas tingkat bacanya.

Dia membaca buku sepanjang hari sebagai seorang anak. Dia memiliki kemampuan luar biasa untuk fokus. Dia membaca Plutarch's Lives of the Noble Grecians and Romans sebelum masuk sekolah dasar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bts Kpop
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top