Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

ARMY Pasti Bangga, BTS Kantongi Sertifikat Platinum dari AS

BTS memegang sertifikasi platinum di Amerika Serikat untuk tiga single yakni IDOL, Boy With Luv (feat. Halsey), dan MIC Drop.
Desyinta Nuraini
Desyinta Nuraini - Bisnis.com 18 November 2020  |  16:59 WIB
BTS menjadi artis Korea pertama yang memiliki album bersertifikat platinum di Amerika Serikat
BTS menjadi artis Korea pertama yang memiliki album bersertifikat platinum di Amerika Serikat

Bisnis.com, JAKARTA - Idola grup Korea Selatan, BTS kembali membuat prestasi. RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, Jungkook sekarang menjadi artis Korea pertama dengan dua album yang meraih platinum di Amerika Serikat.

Melansir Soompi, Rabu (18/11/2020), album lengkap keempat BTS 'Map of the Soul: 7' keluar pada 21 Februari 2020 dan menampilkan lagu utama "ON". Asosiasi Industri Rekaman Amerika (RIAA) telah mensertifikasi album tersebut menjadi album platinum.

Awal tahun ini, BTS menjadi artis Korea pertama yang memiliki album bersertifikat platinum di Amerika Serikat ketika 'Love Yourself: Answer' mencapai prestasi tersebut. Prestasi terbaru mereka memperluas rekor BTS menjadi dua album.

Untuk menerima sertifikasi platinum resmi dari RIAA, sebuah album harus menjual 1 juta unit album yang setara di Amerika Serikat.

BTS juga memegang sertifikasi platinum di Amerika Serikat untuk tiga single: 'IDOL,' 'Boy With Luv' (feat. Halsey), dan "MIC Drop." Album mereka "Map of the Soul: Persona" memiliki sertifikasi emas, begitu pula single "Fake Love" dan "DNA".

BTS saat ini bersiap untuk comeback dengan album "BE (Deluxe Edition)" yang akan dirilis pada 20 November.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bts korea selatan Boyband Korea
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top