Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Di Masa Pandemi Corona, Belanja Furniture Kini Bisa Lewat Virtual Showroom

Selain membuka gerai offline, pihaknya juga menghadirkan Virtual Showroom sebagai opsi berbelanja.
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 21 November 2020  |  10:50 WIB
Ilustrasi furniture
Ilustrasi furniture

Bisnis.com, JAKARTA - Terbatasnya ruang gerak di era new normal membuat masyarakat Indonesia berusaha mengusir kebosanan dengan membuat hunian atau tempat bekerja menjadi extra nyaman.

Hal ini terlihat dari data penjualan furnitur di Indonesia yang meningkat. termasuk peningkatan penjualan online sebesar dua kali lipat di Urban Quarter, marketplace furnitur dan peralatan rumah dengan ragam brand lokal kualitas internasional.

Guna memberikan opsi pengalaman berbelanja yang nyaman dan fleksibel, Urban Quarter meresmikan pembukaan outlet terbaru di Plaza Indonesia Lantai 4 dan meluncurkan Virtual Showroom via website.

Adelaide Chintara, selaku Creative Director dan Founder dari Urban Quarter mengatakan, sejak didirikan tahun 2016, pihaknya terus beradaptasi dan menyesuaikan produk dengan kebutuhan para pelanggan, terutama di situasi yang serba tak pasti ini.

“Karena banyak permintaan untuk melihat peralatan rumah atau kantor secara langsung, kami memutuskan untuk membuka outlet terbaru kami di Plaza Indonesia dengan protokol kesehatan yang ketat dan juga pembatasan jumlah tamu,” ujarnya.

Outlet terbaru Urban Quarter di Plaza Indonesia memiliki ukuran 300m2 dan tiga kali lebih besar dari toko sebelumnya. Melalui outlet terbaru ini, Urban Quarter menyediakan lebih banyak variasi display furnitur dan housewares sehingga para pelanggan dapat melihat secara langsung dan memberikan ide untuk detail finishing dan penempatannya.

Outlet terbaru ini juga menawarkan area konsultasi bersama Sales dan Desainer Interior, sehingga customer bisa langsung berkonsultasi dan memilih finishing dan fabric yang akan diaplikasikan ke furnitur yang akan dipesan nanti.

Selain membuka gerai offline, pihaknya juga menghadirkan Virtual Showroom sebagai opsi berbelanja.

Fitur-fitur yang tersedia di Virtual Showroom ini meliputi ukuran bentuk dari setiap barang dan ruangan yang tersedia di showroom Urban Quarter.

Pengunjung juga dapat memperbesar atau memperkecil seluruh area showroom untuk melihat item yang disukai dan fitur 360 degrees yang memungkinkan para pelanggan bisa berjalan-jalan di outlet Urban Quarter secara virtual melalui gadget masing-masing dengan pengalaman yang sama seperti datang langsung ke Plaza Indonesia.

Tidak hanya itu, customer juga bisa melakukan pembayaran secara melalui website Urban Quarter dengan hanya mengklik produk yang mereka sukai.

Dengan belanja virtual, Anda tidak perlu repot-repot keluar rumah dan takut tertular Covid-19.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

furniture Virus Corona virtual Adaptasi Kebiasaan Baru
Editor : Hadijah Alaydrus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top