Fitness First/fitnessfirst.com.au
Health

Industri Kebugaran Bakal Sehat Pada Tahun Depan

Yudi Supriyanto
Rabu, 2 Desember 2020 - 18:14
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Berkurangnya perjalanan internasional baik untuk bisnis maupun rekreasi ditambah peningkatan kerja dari rumah, dan pertumbuhan kesadaran masyarakat untuk menjaga kesehatan tubuh dan pikiran membuat industri kebugaran akan lebih baik pada tahun depan.

David Prosser, Managing Director of Fitness First and Celebrity Fitness Indonesia, mengungkapkan 3 hal tersebut merupakan pendorong eksternal utama yang dapat meningkatkan jumlah pengunjung gym pada 2021.

 "Saya membayangkan lebih banyak orang menghabiskan lebih banyak waktu dan uang di komunitas lokal dan meningkatkan kesehatan dan kebugaran mereka," katanya kepada Bisnis beberapa waktu lalu.

Industri ini dapat menjadi solusi bagi masalah-masalah yang terkait dengan kesehatan fisik dan mental.

Konsumen yang memiliki banyak waktu luang dan pendapatan yang lebih banyak akan mencari cara untuk melakukan investasi cerdas dalam kesehatan di daerah mereka.

Guna meningkatkan jumlah pengunjung, perusahaan memiliki sejumlah strategi yang dijalankan dengan memperkenalkan paket dan harga keanggotaan baru.

"Untuk memungkinkan konsumen membangun paket keanggotaan mereka sendiri sesuai dengan minat mereka," katanya. 

Kemudian, perusahaan juga melakukan inovasi - inovasi daring guna menjangkau konsumen. Industri telah dipaksa untuk berinovasi dan berpikir di luar format klub tradisional dengan ada pandemi Covid-19.

"Saya percaya bahwa lonjakan olahraga digital online akan terus berkembang, baik melengkapi pengalaman gym atau menjangkau segmen pelanggan baru yang tidak memiliki akses mudah ke klub, atau mungkin pemula yang menjelajahi gaya hidup sehat," katanya.

Perusahaan baru-baru ini menjangkau lebih dari 4 juta orang dengan berbagai kelas grup online dan telah memperkenalkan Pelatihan Pribadi online untuk memungkinkan anggota terus berlatih di rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro