Tren Secret Santa kembali muncul menjelang Natal. Berikanlah kado yang bisa bisa dipakai oleh orang yang terkasih./inspiringintens.com
Relationship

Jadi Secret Santa? Ini 10 Kado Natal yang Cocok untuk Orang Terkasih

Gloria Fransisca Katharina Lawi
Rabu, 16 Desember 2020 - 08:33
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Hari Raya Natal sebentar lagi, serangkaian tradisi membagikan kebahagiaan sudah direncanakan salah satunya menjadi secret santa.

Dihimpun dari berbagai sumber, Rabu (16/12/2020) Secret Santa adalah tradisi Hari Raya Natal dimana sekelompok orang akan melakukan undian nama secara acak. Nah, siapapun nama yang keluar dan Anda dapatkan maka Anda harus menjadi Secret Santa alias Santa 'rahasia' orang tersebut.

Tugas Anda memberikan hadiah kepada nama tersebut. Begitu pula halnya dengan orang yang mendapatkan undian nama Anda. Biasanya, setelah seluruh hadiah diberikan, baru deh Anda bisa menebak siapa kira-kira yang menjadi Secret Santa Anda.

Berikut 10 kado Natal yang cocok untuk Anda yang merencanakan ikut tradisi Secret Santa pada masa pandemi.

  1. Kotak Makan

Kado Natal berupa kotak makan adalah salah satu kado yang sederhana, murah, efisien, namun sangat bermanfaat. Kotak makan banyak digunakan khususnya bagi anak sekolah maupun Anda yang membawa bekal ke kantor dengan alasan berhemat ataupun jaminan kesehatan dan kebersihan dari makanan yang dikonsumsi.

  1. Buku Journal/ Planner

Kado ini paling tepat sasaran dan fungsional dalam  menyambut tahun baru yang biasanya ditandai dengan membuat sejumlah resolusi dan tujuan baru. Anda bisa membeli ini untuk membantu teman dan kerabat membuat daftar resolusi dan cita-cita di tahun depan yang lebih tertata dengan journal / planner.

  1. Mug dengan Tulisan Lucu

Selain kotak makan, ada juga mug sebagai kado natal yang istimewa untuk diberikan. Untuk memberi kesan khusus Anda bisa memberikan kado mug bertuliskan kalimat lucu ataupun bersifat personal sebagai kado natal.

  1. Portable Speaker/Earphone

Menyambut tahun paling tepat adalah mendengarkan musik. Apalagi, semua orang punya musik favorit masing-masing dari ragam genre. Oleh karena itu, kado portable speaker atau earphone sangat cocok diberikan sebagai kado natal karena didapatkan dengan mudah dengan beragam merek, spesifikasi, ukuran, serta jangkauan harga.

  1. Sedotan Stainless

Gerakan untuk mengurangi sedotan plastik semakin gencar beberapa tahun terakhir karena sampah plastik di Indonesia adalah kedua tertinggi di dunia. Khusus untuk sedotan plastik saja mencapai 93.244.847 batang setiap harinya. Oleh sebab itu, salah satu alternatif yang diciptakan untuk mengurangi limbah plastik dari sedotan adalah dengan penggunaan sedotan stainless. Anda pun bisa memanfaatkan momen ini dengan memberikan sedotan stainless sebagai kado natal. Sedotan stainless ini sudah dapat dengan mudah kamu dapatkan di berbagai platform berjualan.

  1. Dompet Travelling Serbaguna

Salah satu cara menentukan kado terbaik adalah memilih barang yang jarang dibeli, unik secara personal namun bermanfaat. Contohnya seperti dompet serbaguna untuk travelling cocok untuk kerabat dan teman yang hobi jalan-jalan, untuk liburan ataupun keperluan bekerja. Dompet travelling ini berguna untuk menyimpan berbagai keperluan saat travelling dengan praktis, mulai dari kartu, tiket, pulpen, juga passport.

  1. Cord Keeper

Pada era digital setiap orang setidaknya punya 2 kabel untuk gadget. Sering kali dengan kebiasaan dan aktivitas sehari-hari, Anda pun lupa menjaga kabel-kabel tersebut dengan baik.

Tak heran jika ear phone, charger, powerbank, rusak dalam waktu singkat. Dengan memberikan cord keeper sebagai kado natal bisa membantu kerabat Anda mengatur kabel gadget mereka dengan baik.

  1. Desk Organizer

Bagi Anda yang menemukan kerabat, teman, bahkan keluarga yang berantakan maka memberi kado Natal berupa desk organizer bisa jadi barang yang tepat. Desk organizer sangat cocok tidak hanya untuk menata barang-barang di meja kantor, tetapi juga di rumah selama work from home. Kado ini memberikan sesuatu yang segar untuk meja kerabat Anda.

  1. Adult Coloring Book

Masih merasa dan menemukan orang terdekat stres akibat pandemi? Tenang saja, coloring book kini tidak hanya kegemaran anak kecil saja. Adult coloring book hadir sebagai salah satu media penghilang stress yang dialami orang dewasa.

Dari beberapa penelitian dan pengalaman langsung para penggunanya, adult coloring book telah terbukti bermanfaat untuk membantu meningkatkan suasana hati, membantu melatih mindfulness, bahkan mengurangi tekanan mental yang dirasakan. Oleh sebab itu adult coloring book sangat cocok sebagai kado natal.

  1. Gift Voucher

Punya voucher berkelimpahan? Nah, Gift Voucher bisa jadi pilihan yang tepat untuk kado natal. Gift voucher juga solutif bagi Anda yang bingung dalam menebak barang yang berguna untuk kerabat Anda. Gift voucher bisa jadi kado natal yang sangat bermanfaat jika digunakannya dengan tepat sesuai kebutuhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro