Tarian Jaipong yang termasuk kebudayaan Sunda./Antara-Fahrul Jayadiputra
Entertainment

Dari Istana Presiden, Pemerintah Promosikan Kesenian Indonesia

Yudi Supriyanto
Selasa, 22 Desember 2020 - 18:37
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Dalam menyambut tamu-tamu negara, pemerintah kerap menampilkan kesenian-kesenian tradisional dari wilayah - wilayah yang ada di Indonesia.

Kesenian tradisional yang masuk ke dalam istana negara tidak hanya sekedar menjadi hiburan bagi para tamu negara yang tengah berkunjung.

Rika Kiswardani, Deputi 1 Setpres, mengungkapkan kesenian tradisional juga menjadi sarana promosi kepada negara lain mengenai keragaman seni dan budaya yang ada di Indonesia selain hiburan bagi tamu negara ketika masuk ke dalam istana.

"Bisa menjadi bahan cerita, bisa menjadi oleh - oleh ke negara sahabat betapa keragaman Indonesia ini luar biasa," katanya dalam webinar pada Selasa (22/12/2020).

Dia menuturkan pemerintah banyak menampilkan kesenian - kesenian tradisional dari berbagai wilayah di dalam negeri di istana negara.

Darmastuti, Kepala Biro Pengelolaan Istana, mengungkapkan terdapat beragam kesenian tradisional yang ditampilkan oleh istana ketika terdapat tamu negara yang berkunjung.

Selain kesenian tradisional tari - tarian dari wilayah - wilayah yang ada di Indonesia, istana juga kerap menampilkan kesenian - kesenian suara saat menyambut tamu - tamu negara.

"Terkait dengan tamu negara, dan kaitan dengan masalah kesenian yang ada di istana itu, memang kita angkat tidak hanya seni pertunjukan tari, tapi ada juga seni suara," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro