Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dari Istana Presiden, Pemerintah Promosikan Kesenian Indonesia

Pemerintah sering menampilkan kesenian-kesenian tradisional dari berbagai wilayah di dalam negeri di istana negara untuk mempromosikan kebudayaan Indonesia.
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 22 Desember 2020  |  18:37 WIB
Tarian Jaipong yang termasuk kebudayaan Sunda. - Antara/Fahrul Jayadiputra
Tarian Jaipong yang termasuk kebudayaan Sunda. - Antara/Fahrul Jayadiputra

Bisnis.com, JAKARTA--Dalam menyambut tamu-tamu negara, pemerintah kerap menampilkan kesenian-kesenian tradisional dari wilayah - wilayah yang ada di Indonesia.

Kesenian tradisional yang masuk ke dalam istana negara tidak hanya sekedar menjadi hiburan bagi para tamu negara yang tengah berkunjung.

Rika Kiswardani, Deputi 1 Setpres, mengungkapkan kesenian tradisional juga menjadi sarana promosi kepada negara lain mengenai keragaman seni dan budaya yang ada di Indonesia selain hiburan bagi tamu negara ketika masuk ke dalam istana.

"Bisa menjadi bahan cerita, bisa menjadi oleh - oleh ke negara sahabat betapa keragaman Indonesia ini luar biasa," katanya dalam webinar pada Selasa (22/12/2020).

Dia menuturkan pemerintah banyak menampilkan kesenian - kesenian tradisional dari berbagai wilayah di dalam negeri di istana negara.

Darmastuti, Kepala Biro Pengelolaan Istana, mengungkapkan terdapat beragam kesenian tradisional yang ditampilkan oleh istana ketika terdapat tamu negara yang berkunjung.

Selain kesenian tradisional tari - tarian dari wilayah - wilayah yang ada di Indonesia, istana juga kerap menampilkan kesenian - kesenian suara saat menyambut tamu - tamu negara.

"Terkait dengan tamu negara, dan kaitan dengan masalah kesenian yang ada di istana itu, memang kita angkat tidak hanya seni pertunjukan tari, tapi ada juga seni suara," katanya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

seni budaya promosi kesenian
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top