Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tips Kencan dengan Pasangan yang Moody

Jika Anda merasa memiliki pasangan dengan sifat seperti ini, mungkin kadang merasa bosan dan lelah menjalaninya
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 03 Januari 2021  |  15:50 WIB
Ilustrasi - Q108
Ilustrasi - Q108

Bisnis.com, JAKARTA - Berkencan dengan orang yang memiliki mood tidak stabil, atau naik turun kadang bikin Anda merasa bingung menghadapinya.

Jika Anda merasa memiliki pasangan dengan sifat seperti ini, mungkin kadang merasa bosan dan lelah menjalaninya.

Tapi, ada beberapa tips yang bisa Anda terapkan untuk menghadapi pasangan moodyan seperti dilansir Boldsky: 

1. Pahami Apa yang Mempengaruhi Moodnya 

Sebelum melakukan hal lain, yang perlu Anda lakukan adalah mencari tahu alasan di balik bad mood pasangan Anda.  Penting bagi Anda untuk mengetahui apa yang mengganggu suasana hati pasangan Anda.  Jika ada sesuatu yang menurut Anda mengganggu pasangan Anda dan merusak suasana hatinya, maka Anda dapat berusaha sebaik mungkin untuk menjauhkan pasangan Anda darinya.  
Tetapi jika perilaku pasangan Anda ini terus berlanjut, maka Anda perlu memiliki komunikasi yang efektif dengannya. 

2. Jangan Salahkan Diri

Jika Anda menjalin hubungan dengan orang yang moody maka Anda tidak perlu menyalahkan diri sendiri karenanya.  Ini karena Anda sama sekali tidak bertanggung jawab atas suasana hatinya yang buruk.  Suasana hati seseorang bisa saja buruk meski Anda belum melakukan apa pun.  

Karena itu, Anda perlu berhenti merasa bersalah dan getir.  Alih-alih menganggap diri Anda bertanggung jawab atas suasana hati pasangan yang buruk, Anda dapat mencoba melakukan berbagai hal untuk membuat pasangan Anda merasa lebih baik.  

3. Cobalah Untuk Tidak Terseret ke Suasana Buruk 

Pasangan Anda Salah satu cara terbaik untuk menangani suasana hati buruk pasangan Anda adalah dengan tidak terjebak dalam suasana hatinya yang buruk.  Kami memahami bahwa sangat sulit untuk tidak menyalahkan diri sendiri dan mencoba untuk tetap normal.  
Tapi itu tidak berarti Anda juga akan tersedot ke dalam suasana hati pasangan Anda yang buruk.  Anda tidak harus merusak suasana hati Anda dan merasa tertekan.  Melakukannya akan semakin merusak hubungan.  Sebaliknya, Anda dapat berbicara dengan pasangan Anda dan mencoba mengangkat suasana hatinya. 

4. Pertahankan Batasan

Mempertahankan batasan penting bahkan saat pasangan Anda sering sedang dalam suasana hati yang buruk.  Batasan yang sehat diperlukan dalam setiap hubungan karena hal itu memperkuat ikatan antara Anda dan pasangan. 

Orang bisa saja sedang dalam suasana hati yang buruk dan Anda tidak dapat melakukan apa pun untuk kebal suasana hatinya.  

Terkadang, Anda tidak perlu melakukan apa pun selain tetap ada untuk pasangan Anda.  Anda bisa memberi tahu pasangan bahwa Anda selalu ada untuknya. 

5. Berikan Cinta Dan Ruang Untuk Pasangan Anda

Hal berikutnya yang perlu Anda lakukan adalah memberi ruang dan cinta untuk pasangan Anda.  Memberi ruang kepada pasangan Anda, terutama saat dia sedang kesal sangatlah penting.  

Seringkali orang membutuhkan ruang dan waktu untuk mengatasi suasana hati yang buruk dan merasa lebih baik.  Oleh karena itu, daripada berulang kali meminta pasangan Anda untuk memperbaiki suasana hatinya yang buruk, berikan pasangan Anda ruang dan cinta.  Biarkan pasangan Anda tahu bahwa Anda mencintainya meskipun ada hal lain.  

6. Biarkan Pasangan Anda Tahu Bagaimana Perasaan Anda 

Jika suasana hati pasangan Anda yang buruk sangat mengganggu Anda, Anda dapat memberi tahu pasangan Anda tentang hal yang sama.  Anda berdua bisa duduk bersama dan melakukan percakapan terbuka.  

Untuk ini, Anda harus menghindari penggunaan nada kasar dan menyalahkan dia.  Sebaliknya Anda bisa dengan sopan menyampaikan perasaan Anda dan bagaimana perasaan Anda tidak enak saat pasangan Anda sedang rewel dan mood yang buruk. 

7. Bersabarlah Terhadap Pasangan Anda 

Menghadapi suasana hati yang buruk pada pasangan Anda tidaklah mudah dan oleh karena itu, penting untuk bersabar dan tenang.  Jangan berteriak atau memaksa pasangan Anda untuk berada dalam suasana hati yang baik.  Tanyakan pasangan Anda apakah dia membutuhkan bantuan atau dukungan mental.  

Jika dia ingin dibiarkan sendiri untuk beberapa waktu, lakukan hal yang sama untuk beberapa waktu.  Anda tidak hanya perlu berbicara tetapi juga mendengarkan pasangan Anda dengan tenang.  
8. Terbuka untuk Mendengar Cobaannya Jika pasangan Anda sedang dalam mood yang buruk maka sangat jelas bahwa dia ingin Anda mendengarkannya.  Dalam hal ini, penting bagi Anda untuk mendengarkan pasangan Anda.  
Daripada memberikan saran dan pendapat kepada pasangan Anda, hal terbaik yang dapat Anda lakukan adalah mendengarkan apa yang dikatakan pasangan Anda.  Mungkin ini bisa membantu pasangan Anda merasa lebih baik.  
9. Minta Pasangan Anda Untuk Mencari Bantuan Profesional Jika masalah masih berlanjut, maka Anda dapat menyarankan pasangan Anda untuk mencari bantuan profesional.  Anda dapat meminta pasangan Anda untuk menghubungi seorang ahli atau konselor untuk meningkatkan perilakunya.  
Namun saat Anda berkata demikian, buatlah pasangan Anda merasa cukup nyaman untuk bertemu dengan seorang konselor.  Jika memungkinkan, Anda juga bisa pergi dengan pasangan Anda untuk memastikan bahwa dia tidak merasa cemas, gugup, dan kesal.  Terlepas dari semua poin yang tercantum di atas, Anda perlu memastikan bahwa Anda tidak mudah menyerah.  Jika pasangan Anda benar-benar ingin memperbaiki perilakunya yang murung dan membaik seiring berjalannya waktu, Anda perlu mencoba yang terbaik untuk membantu pasangan Anda dalam hal ini.  Tetapi jika pasangan Anda tidak memiliki kepedulian yang sama, maka Anda dapat mencoba mempertimbangkan kembali hubungan Anda dengannya.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kencan Relationship
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top