Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tips Agar Resolusi Tahun Baru Dapat Tercapai

Persiapan dan rencana sudah disiapkan oleh masing-masing orang dan kini saatnya disiplin untuk menjalankan resolusi untuk setahun kedepan.
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 12 Januari 2021  |  19:31 WIB
Resolusi tahun baru. - ilustrasi
Resolusi tahun baru. - ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA --  Pergantian tahun memberikan semangat baru untuk memperbaiki diri. Tak heran, jika tahun baru dimanfaatkan untuk membuat sederet resolusi yang ingin dicapai dalam waktu setahun kedepan.

Dalam mencapai resolusi tahun baru, seringkali kita mengalami kendala dalam menjalankannya yang mengakibatkan resolusi kita tidak tercapai. Persiapan dan perencanaan yang matang dibutuhkan agar dapat mewujudkan resolusi tahun baru yang didambakan.

Berikut beberapa tips supaya resolusi tahun baru dapat tercapai:

1. Fokus pada resolusi utama yang ingin dicapai

Tahun baru, pasti akan ada banyak hal yang ingin dicapai. Saat menjalankannya, seringkali di tengah jalan kita tidak sanggup untuk menyelesaikannya. Jika kalian pernah mengalaminya, cobalah untuk fokus pada satu hal di suatu waktu. Misalnya, gaya hidup sehat merupakan resolusi tahun baru yang ingin kalian capai. Untuk melakukannya, maka harus fokus dalam mencapai resolusi tersebut. Berikan target waktu untuk mewujudkan resolusi tersebut. Jika hal tersebut sudah tercapai, baru kalian bisa mengubah fokus untuk mencapai resolusi lain contohnya mencoba menurunkan berat badan.

2. Rencanakan dengan matang cara untuk mencapai resolusi kalian

Setelah berpikir dan menetapkan apa yang akan menjadi resolusi tahun ini, rencanakan bagaimana kalian dapat mewujudkan resolusi tersebut. Pikirkan lebih jauh bagaimana resolusi tersebut dapat dicapai. Tuliskan resolusi tahun baru dengan minimal 3 rencana bagaimana akan mewujudkannya.

Sebagai contoh, resolusi di tahun yang baru adalah membuat tempat yang nyaman untuk bekerja di rumah. Berarti, cara mencapainya bisa dilakukan dengan menyiapkan ruangan yang akan diubah menjadi tempat bekerja lalu siapkan list alat-alat dan perlengkapan yang akan dibeli untuk mendukung terciptanya tempat yang nyaman untuk kalian bekerja di rumah seperti: meja lipat, botol minum, bantal, kursi dan masih banyak lagi.

3. Jalankan, jangan berhenti dan jangan biarkan kegagalan menghalangi

Persiapan dan rencana sudah dilakukan, saatnya menjalankan resolusi untuk setahun kedepan. Curahkan energi 100 persen untuk menjadi yang lebih baik. Komitmen juga dibutuhkan untuk dapat mencapai resolusi yang sudah direncanakan. Jangan berhenti jika ada kendala yang dihadapi dan jangan takut untuk gagal.

Tuliskan kata-kata motivasi yang dapat membangun semangat kalian di berbagai tempat seperti di cermin, di tempat tidur dan di berbagai tempat yang dapat terus memotivasi dan menumbuhkan semangat untuk mewujudkan resolusi tersebut.

4. Penuhi kebutuhan kalian dalam mewujudkan resolusi tahun baru

Dalam menjalankan resolusi, tentu saja ada beberapa kebutuhan yang diperlukan agar resolusi tersebut dapat kalian capai. Dengan berbelanja kebutuhan-kebutuhan yang kalian perlukan untuk mewujudkan resolusi di tahun yang baru, juga dapat menambah semangat untuk mewujudkannya.

Meskipun sekarang kita masih harus menjaga diri dan dianjurkan untuk tetap berada dirumah selama masa pandemi Covid-19, Anda tetap bisa berbelanja barang-barang yang kalian butuhkan secara online.

Untuk membantu menjalankan dan mencapai resolusi tahun baru, pengguna Shopee dapat belanja berbagai kebutuhan melalui kampanye New Year Sale yang sudah berlangsung sejak tanggal 1 Januari - 17 Januari 2021 untuk mendapatkan berbagai promo menarik dari jutaan produk.

Salah satunya adalah Super Flash Sale yang akan hadir pada tanggal 13 Januari 2021 dengan promo menarik yaitu 2X Flash Sale Kilat RP 99.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tahun baru resolusi
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top