Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Uniqlo Bakal Buka 6 Toko Baru di Indonesia Tahun Ini

Yugo Shima, Co-Chief Operating Officer PT Fast Retailing Indonesia mengungkapkan, mereka selalu optimistis akan perkembangan pasar UNIQLO di Indonesia,
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 16 Januari 2021  |  22:13 WIB
Uniqlo
Uniqlo

Bisnis.com, JAKARTA -  UNIQLO perusahaan ritel asal Jepang, mengumumkan akan membuka 6 toko baru di beberapa kota di Indonesia pada semester pertama 2021.

Yugo Shima, Co-Chief Operating Officer PT Fast Retailing Indonesia mengungkapkan, mereka selalu optimistis akan perkembangan pasar UNIQLO di Indonesia, seiring kebutuhan pelanggan akan LifeWear yang kian meningkat.

"Dengan semangat dan kepercayaan yang kuat ini UNIQLO kembali akan membuka toko di beberapa wilayah Indonesia yaitu Pontianak, Palembang, Surabaya, Jakarta, Karawang dan Solo untuk hadir semakin dekat serta menjawab kebutuhan para pelanggan kami akan LifeWear.” ujarnya dikutip dari keterangan tertulisnya.

UNIQLO adalah merek pakaian milik fast Retailing Co, Ltd., sebuah perusahaan ritel global terkemuka dari Jepang yang berpusat di Tokyo. UNIQLO merupakan merek terbesar dari enam merek dagang lainnya di grup Fast Retailing, seperti GU, J Brand, Theory, Comptoir des Cotonniers, dan Princesse tam.tam.

Dengan nilai penjualan global sekitar 2,2905 Triliun Yen untuk tahun 2019, tahun fiskal yang berakhir pada 31 Agustus 2019, (USD 21,53 milyar, dihitung dengan kurs pada akhir Agustus 2019 1 US Dollar = 106,4 Yen) Fast Retailing merupakan salah satu perusahaan ritel pakaian terbesar di dunia, dan UNIQLO merupakan peritel spesialis utama di Jepang.

UNIQLO terus membuka toko berskala besar di beberapa kota dan lokasi penting di dunia, sebagai bagian dari upaya untuk memperkuat statusnya sebagai sebuah brand global. Saat ini UNIQLO memiliki lebih dari 2.000 toko di 25 pasar dunia termasuk Jepang, Australia, Belgia, Kanada, China, Denmark, Perancis, Jerman, Hong Kong, Indonesia, Malaysia, Belanda, Filipina, Rusia, Singapura, Korea Selatan, Spanyol, Swedia, Taiwan, Thailand, Inggris, Amerika Serikat dan Vietnam. Selain itu, UNIQLO mendirikan suatu model bisnis sosial yang didirikan di Bangladesh bersama dengan Bank Grameen di tahun 2010, dan kini sudah berdiri beberapa toko Grameen-UNIQLO di Dkaha. 

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ritel uniqlo
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top