Ilustrasi - Mencintai diri sendiri/Istimewa
Fashion

Lima Cara Sederhana Menyayangi Diri Sendiri

Novita Sari Simamora
Sabtu, 23 Januari 2021 - 09:00
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sebagian orang lebih banyak menghabiskan energinya untuk memikirkan pendapat dan penilaian orang terhadap dirinya. Kebiasaan ini tidak hanya membuang-buang waktu tetapi juga berdampak buruk bagi kesehatan mental

Mengutip dari Pink Villa, Sabtu (23/1/2021), orang yang terlalu sibuk memikirkan penilaian dari rekan-rekannya, maka akan mengalami stres hingga menimbulkan gangguan kesehatan. 

Cobalah untuk menciptakan batasan yang sehat dan tidak membiarkan hal-hal sepele mempengaruhi hidup Anda. Berikut lima cara menyayangi diri sendiri agar hidup lebih bahagia:

1. Manjakan diri dengan perawatan diri

Sangat penting untuk selalu mengutamakan diri sendiri dan sesekali memanjakan diri dengan perawatan diri.

2. Tetapkan batasan

Tentu Anda ingin membantu teman Anda yang baru saja putus cinta. Namun, jika Anda terlalu fokus pada pekerjaan maka akan lelah dan berterus teranglah tentang hal itu. Buatlah rencana yang sesuai untuk Anda alih-alih memaksakan diri.

3. Identifikasi minat Anda

Ada beberapa hal yang sangat Anda kuasai dan beberapa tidak begitu Anda kuasai. Identifikasi itu dan hanya fokus pada yang Anda kuasai daripada membuang-buang waktu dan menekankan diri Anda pada yang terakhir.

4. Tanyakan pada diri Anda apakah orang ini berharga

Apakah orang ini di masa lalu tidak pernah membantu Anda? Apakah mereka memeras pekerjaan ekstra dari Anda dan tidak pernah membalas budi? Nilai apakah orang yang Anda investasikan begitu banyak waktu dan energinya, layak atau tidak.

5. Jangan terbawa suasana

Anda memberi nasihat kepada seseorang dengan sepenuh hati dan menjelaskan kepada mereka di mana kesalahan mereka. Tetapi pada akhirnya, Anda melihat mereka mengulangi kesalahan yang sama dan secara terang-terangan mengabaikan nasihat Anda. Jadi hindari melakukan begitu banyak upaya yang tidak berguna pada orang tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro