Pakaian bayi
Health

Tips Memilih Pakaian Rumah yang Nyaman untuk Si Kecil

Dewi Andriani
Jumat, 29 Januari 2021 - 17:26
Bagikan

Bisnis.com, JAKATA -- Dalam masa pandemik, tetap di rumah merupakan salah satu aksi penting untuk dapat melindungi si kecil dan juga mengurangi penyebaran virus. Walau tetap di rumah, bukan berarti si kecil tidak dapat bergerak dan beraktivitas dengan riang.

Untuk membuat si kecil merasa nyaman saat bermain hingga tidur, para orang tua dapat memilihkan pakaian yang memang dikhususkan untuk digunakan dirumah. Kenyamanan merupakan kunci utama agar si kecil tetap dapat bergerak dengan leluasa.

Pakaian si kecil selayaknya fleksibel untuk menunjang berbagai gerakan yang akan mereka lakukan, baik itu berguling, merangkak, berjalan maupun tidur namun tetap melindungi. 

Vasudev Kataria, Senior Vice President Mothercare Indonesia mengungkapkan bahwa dalam kondisi saat ini, selain gaya, kenyamanan merupakan aspek penting yang harus diperhatikan para orang tua dalam memilihkan baju bagi si kecil.

Ketika kita berbicara tentang bayi, pilihan pakaian yang paling umum kita jumpai adalah sleepsuit, romper, bodysuit dan piyama. Bagi kebanyakan Ibu semua pakaian bayi ini terlihat sama, namun sesungguhnya berbeda. Berikut perbedaannya sehingga si kecil dapat merasa nyaman dengan pakaian yang digunakannya.

Bodysuit adalah baju terusan tanpa penutup kaki yang biasanya berlengan pendek, panjang maupun tak berlengan. Sangat cocok dikenakan di siang hari ketika si kecil sibuk bermain, makan ataupun tidur siang. Dibagian bawahnya menggunakan kacing yang mudah dilepas namun tetap kuat, memudahkan Ibu saat harus mengganti popok. Mothercare Bodysuit tersedia untuk anak usia 0 – 18 bulan.

Seperti namanya, sleepsuit, pakaian ini sangat cocok untuk tidur. Pakaian tidur berlengan panjang dan menutup kaki bayi secara menyeluruh hingga ke telapak kaki ini breathable, membuat si kecil nyaman dan membantu bayi tidur dengan nyenyak.

“Ibu tak perlu khawatir baju akan terbuka khususnya dibagian perut di tengah malam karena baju ini tersambung dari leher hingga kaki. Mothercare sleepsuit tersedia untuk anak usia 0 – 18 bulan,” ujarnya dalam keterangan yang diterima Bisnis, Jumat (29/1/2021).

Sementaa itu, Romper merupakan baju terusan yang bisa digunakan untuk tidur siang ataupun bermain. Jika sleepsuit menutup tubuh si kecil secara menyeluruh, romper berlengan pendek serta celana hingga selutut. Mothercare romper tersedia untuk anak usia 0 – 18 bulan.

Berbeda dengan bodysuit, sleepsuit dan romper yang merupakan baju terusan. Piyama terbagi atas dua bagian baju atasan yang biasanya terbuat dari kaos dan celana. Pilihan piyama Mothercare sangat bervariasi, dari warna yang muda hingga cerah, hingga corak dan aksen yang menggemaskan dan memberikan perlindungan ekstra dengan karet elastis dibagian tangan serta kaki. Piyama Mothercare tersedia untuk anak usia 0 – 24 bulan.

Dia mengatakan tahun yang baru ini, Mothercare menghadirkan serangkaian pakaian rumah mulai dari sleepsuit, romper, bodysuit hingga piyama yang dapat dikenakan baik itu ketika beraktivitas di siang hari ataupun tidur di malam hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dewi Andriani
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro