Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

TikTok Awards, Angela Tanoesoedibjo Sebut Kreator Konten Peluang Baru Ekonomi Kreatif

Kemenparekraf mendorong acara, seperti Tik Tok Awards dimana memberikan peluang baru di bidang ekonomi kreatif sebagai content creator
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 31 Januari 2021  |  11:05 WIB
TikTok Awards 2020. - Istimewa
TikTok Awards 2020. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo menyebut "TikTok Indonesia Awards 2020" sebagai bentuk dukungan bagi para kreator konten Tanah Air di industri kreatif.

"Kemenparekraf mendorong acara, seperti Tik Tok Awards dimana memberikan peluang baru di bidang ekonomi kreatif sebagai content creator," kata Angela, dalam keterangan tertulisnya.

Angela mengatakan di tengah pandemi saat ini, dimana banyak sektor usaha mengalami penurunan, ekonomi kreatif melalui content creator justru menjadi peluang bagi generasi muda untuk terus berkarya.

Selain itu, lanjutnya, Kemenparekraf mendorong industri pertelevisian, dan para sineas untuk menghasilkan karya-karya berkualitas yang tidak kalah dengan produk impor.

"TikTok Awards Indonesia 2020" merupakan ajang penghargaan bagi para kreator TikTok di Indonesia yang telah memberikan tayangan video kreatif, menghibur serta inspiratif bagi masyarakat luas.

Sebanyak 14 kategori diberikan yang terdiri dari 6 kategori Public Vote, di mana pemenang berdasarkan vote terbanyak masyarakat; dan 8 Kategori Judges Pick, di mana pemenang dalam kategori ini berdasarkan penilaian juri.

“Semoga TikTok Awards Indonesia 2020 menjadi ajang kreasi bagi para pengguna platform digital untuk bisa lebih kreatif lagi serta menghibur seluruh masyarakat,” ujar Dini Putri selaku Programming & Acquisition Director RCTI.

"TikTok menyediakan platform bagi siapapun untuk mengekspresikan kreativitasnya, dan sepanjang tahun lalu pun kami melihat bagaimana para kreator baru bermunculan dengan konten yang berhasil menghibur serta menginspirasi banyak orang. Berbagai kreator dan konten inspiratif tersebut dapat terlihat dari nominasi yang masuk ke dalam TikTok Awards Indonesia 2020 ini," ungkap Angga Anugrah Putra, Head of User and Content Operations TikTok Indonesia.

Salah satu pengisi acara utama di malam puncak penghargaan TikTok Awards Indonesia 2020 adalah Agnez dan finalis Indonesian Idol tahun lalu, Tiara Andini.

Kemudian, Marion Jola, Jessica Bunga, Fahmi Shahab, Weird Genius, Novia Bachmid, Tian Storm & Ever SLKR, Putih Abu Abu, Asyraf Jamal.

Ada pula bintang-bintang sinetron Ikatan Cinta, yaitu
Arya Saloka, Amanda Manopo, Glenca Chysara, dan Ayya Renita.

Acara ini dipandu oleh Raffi Ahmad dan Nia Ramadhani.

Daftar Pemenang TikTok Awards Indonesia 2020:

-Rizky Febian - Musician Creator of the Year
-Rensia Sanvira - Rising Star of the Year
-@asahpolapikir - Best of Learning & Education
-@resep_debm - Best of Lifestyle
- Kopi Dangdut - Viral Song of the Year
-@aldogiustino21 - Best of Technology
-@fadlanholao - Best of Comedy
-@jumadilmusa13 - Best of Fitness & Wellness
-@akuferdiann - Best of Gaming
-@idgitaf - Best of Performers
-@cahyanirynn - Popular Creator of the Year
-Arnold Poernomo - Celebrity Creator of the Year
-@Jharnabhagwani - Best of Fashion & Beauty
-@bukananakdapur - Creator of the Year


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kemenparekraf TikTok
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top