Ilustrasi WhatsApp./Bloomberg-Chris Ratcliffe
Fashion

WhatsApp Akan Blokir Akun Pemakai WA GB, Ini Cara Beralih ke Aplikasi Resmi

Mia Chitra Dinisari
Selasa, 2 Februari 2021 - 14:20
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - WhatsApp Mengumumkannya Ini akan menghapus akun pengguna yang menggunakan WhatsApp Plus, Aplikasi alternatif yang ditawarkan oleh pihak ketiga, menurut pidato resmi.

Perusahaan memberi tahu pengguna tentang penggunaan aplikasi yang tidak didukung, seperti Whatsapp plus dan GB WhatsApp Atau, mereka yang mengklaim dapat mentransfer percakapan WhatsApp dari satu ponsel ke ponsel lain.

Seperti yang mereka katakan, aplikasi tidak resmi ini dikembangkan oleh pihak ketiga dan melanggar persyaratan penggunaan mereka, Karena praktik keamanan mereka tidak dapat divalidasi.

Jadi mereka mengumumkan bahwa mereka akan menangguhkan sementara akun tersebut sehingga pengguna tidak akan menggunakan aplikasi resmi, jika tidak, Akun akan dihentikan secara permanen.

"Jika Anda menerima pesan dalam aplikasi yang menyatakan akun Anda "Diblokir sementara", ini berarti Anda mungkin menggunakan versi WhatsApp yang tidak didukung, bukan aplikasi WhatsApp resmi. Jika Anda tidak beralih ke aplikasi resmi setelah diblokir sementara, akun Anda mungkin akan diblokir secara permanen dari menggunakan WhatsApp," demikian menurut pernyataan WhatsApp di website resminya.

Aplikasi yang tidak didukung, seperti WhatsApp Plus, GB WhatsApp, atau aplikasi yang mengklaim memindahkan obrolan WhatsApp Anda antar ponsel, adalah versi WhatsApp yang telah diubah. Aplikasi tidak resmi ini dikembangkan oleh pihak ketiga dan melanggar Persyaratan Layanan kami. WhatsApp tidak mendukung aplikasi pihak ketiga ini karena kami tidak dapat memvalidasi praktik keamanan mereka.

Cara beralih ke aplikasi WhatsApp resmi

Anda mungkin perlu membuat cadangan riwayat obrolan Anda sebelum pindah ke aplikasi WhatsApp resmi. Nama aplikasi tidak didukung yang Anda gunakan menentukan apakah Anda perlu mentransfer riwayat obrolan Anda.

Temukan nama aplikasi dengan mengetuk Opsi Lainnya> Pengaturan> Bantuan> Info aplikasi. Ikuti langkah-langkah di bawah ini berdasarkan nama aplikasinya: WhatsApp Plus atau GB WhatsApp.

Jika Anda menggunakan aplikasi selain WhatsApp Plus atau GB WhatsApp, kami sarankan untuk menyimpan riwayat obrolan Anda sebelum mengunduh aplikasi WhatsApp resmi.

GB WhatsApp

Kami merekomendasikan mengikuti langkah-langkah di bawah ini untuk menyimpan dan mentransfer riwayat obrolan Anda. Kegagalan mengikuti langkah-langkah ini dapat mengakibatkan hilangnya riwayat obrolan. Harap dicatat bahwa kami tidak dapat menjamin ini akan menjadi transfer riwayat obrolan yang sukses karena WhatsApp tidak mendukung aplikasi tidak resmi.

Tunggu hingga pemblokiran sementara Anda berakhir. Timer akan menunjukkan lama larangan tersebut.
Di GB WhatsApp, ketuk Opsi lainnya> Obrolan> Cadangkan obrolan.
Buka Pengaturan Telepon> ketuk Penyimpanan> File.
Temukan folder GB WhatsApp dan ketuk dan tahan untuk memilihnya.
Di sudut kanan atas ketuk Lainnya> Ubah nama dan ganti nama folder menjadi "WhatsApp".
Arahkan ke Play Store dan unduh aplikasi WhatsApp resmi. Jika Anda tidak dapat mengakses Play Store, unduh aplikasinya di sini.
Di WhatsApp, verifikasi nomor telepon Anda. Pelajari cara memverifikasi di artikel ini.
Pada layar Cadangan ditemukan, ketuk Pulihkan> Berikutnya.
WhatsApp harus dimuat dengan obrolan Anda yang ada.

WhatsApp Plus

Jika riwayat obrolan Anda sebelumnya disimpan, itu akan secara otomatis ditransfer ke aplikasi WhatsApp resmi. Pelajari cara menyimpan riwayat obrolan Anda di Pusat Bantuan kami.

Arahkan ke Play Store dan unduh aplikasi WhatsApp. Jika Anda tidak dapat mengakses Play Store, unduh aplikasinya di sini.
Verifikasi nomor telepon Anda. Pelajari cara memverifikasi di artikel ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro