Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Waspada, Ini Kelompok Usia Penyebar Virus Corona Terbanyak

Kelompok usia dewasa 20 tahun-49 tahun OTG bisa menularkan virus corona ke orang-orang sekitar.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 08 Februari 2021  |  05:58 WIB
Waspada, Ini Kelompok Usia Penyebar Virus Corona Terbanyak
Antrean calon penumpang KRL commuter sebelum memasuki stasiun Depok Lama di Kota Depok, Jawa Barat. Kelompok usia 20 tahun--49 tahun bisa menjadi penular terbanyak virus corona (Covid-19)./Bisnis - Arief Hermawan P
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Penelitian terbaru menunjukkan bahwa orang dewasa dengan usia 20 tahun hingga 49 tahun menjadi penyebar virus corona (Covid-19) terbanyak.

Adapun orang dewasa yang dilaporkan menjadi satu-satunya kelompok yang menyebarkan penularan virus corona. Hal tersebut disimpulkan setelah penelitian yang dilakukan oleh tim peneliti dari Imperial College London menggunakan data ponsel lebih dari 10 juta orang di AS.

Temuan tersebut mengungkapkan bahwa orang dewasa antara 20-49 tahun bertanggung jawab atas peningkatan kasus Covid-19. Sebab, dari 100 kasus, sekitar 65 kasus infeksi berasal dari kelompok usia ini. Anak-anak dan remaja bertanggung jawab atas penyebaran virus yang minimal.

Mengutip Times of India, Senin (8/2/2021),  temuan baru-baru ini, para peneliti menyimpulkan bahwa tindakan pencegahan ekstra diperlukan di kalangan orang dewasa. Mereka yang termasuk kelompok usia 20 hingga 49 harus ekstra hati-hati dan harus rajin mengikuti protokol kesehatan.

Kelompok usia yang aktif menjadi penyebar virus corona harus menjaga jarak sosial, menggunakan masker dan mengikuti etika kebersihan untuk melindungi diri mereka sendiri dan orang lain dari virus yang menular.

Mengutip penelitian lain yang diterbitkan di JAMA Network, lebih dari setengah kasus Covid-19, penyebaran 59 persen berasal dari orang tanpa gejala dan gejala ringan.

Penelitian sebelumnya menyebutkan bahwa anak kecil bisa menjadi penular virus corona secara efisien tetapi juga dapat menjadi kontributor utama meningkatnya kasus Covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona Covid-19 orang tanpa gejala (otg)
Editor : Novita Sari Simamora
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top