Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pecinta Micin Sedih, Lays, Doritos dan Cheetos Bakal Stop Produksi

Mulai Agustus 2021, Lays, Doritos dan Cheetos akan berhenti sementara memproduksi camilan ini.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 18 Februari 2021  |  14:34 WIB
Cheetos, Lays dan Doritos berhenti produksi mulai Agustus 2021 dan ini
Cheetos, Lays dan Doritos berhenti produksi mulai Agustus 2021 dan ini

Bisnis.com, JAKARTA - Kabar buruk bagi pecinta micin sebab Lays, Doritos dan Cheetos akan berhenti memproduksi camilan tersebut mulai Agustus 2021.

Masyarakat mengetahui bahwa Lays, Doritos dan Cheetos diproduksi oleh Grup Indofood. Lebih detail, produk camilan tersebut merupakan hasil dari perusahan patungan bernama PT Indofood Fritolay Makmur (IFL).

Adapun IFL merupakan perusahaan patungan antara PepsiCo dengan PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. (ICBP) yang kemitraannya baru saja berakhir setelah 30 tahun terakhir.

Sekretaris Perusahaan Indofood CBP Sukses Makmur Gideon A. Putro mengungkapkan bahwa Fritolay, PepsiCo, dan/atau pihak afiliasi lainnya tidak boleh memproduksi, mengemas, menjual, memasarkan, atau mendistribusikan produk makanan ringan apapun di Indonesia yang bersaing dengan produk IFL selama tiga tahun sejak berakhirnya masa transisi.

Lantas, PepsiCo juga menyetujui penjualan sahamnya di IFL dan menyelesaikan hubungan kemitraan yang telah berjalan dengan sukses selama 30 tahun. Mengutip keterangan resmi, Kamis (18/2/2021), IFL juga akan menghentikan produksi, pengemasan, pemasaran, penjualan dan pendistribusian produk PepsiCo di Indonesia pada bulan Agustus 2021.

Untuk periode tiga tahun sejak  Agustus 2021, PepsiCo dan afiliasinya telah sepakat untuk  tidak memproduksi, mengemas, menjual, memasarkan atau  mendistribusikan produk makanan  ringan yang bersaing dengan  produk IFL di Indonesia.

Pengguna media sosial, khususnya pecinta micin terkejut dengan hal ini. Pecinta camilan Cheetos, Lays dan Doritos di Indonesia langsung terkejut.

PepsiCo menilai bahwa Indonesia  memiliki prospek industri makanan  ringan yang kuat dan pasar Indonesia akan terus menjadi  bagian penting dari strategi pertumbuhan jangka panjang.

"PepsiCo akan terus menawarkan produk Quaker oat kami di Indonesia dan kami berharap dapat kembali lagi ke pasar Indonesia dengan produk kami seperti Lays, Doritos dan Cheetos sesegera mungkin,  untuk kembali menciptakan lebih  banyak senyuman di setiap tegukan  dan setiap gigitan,"seperti dikutip.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

indofood indofood cbp sukses makmur cemilan
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top