Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Fakta Unik Daft Punk, Keturunan Bangsawan Hingga Total Kekayaan

Daft Punk telah merilis banyak lagu hits, di antaranya Digital Love, One More Time, Harder, Better, Faster, Stronger, dan Get Lucky.
Ika Fatma Ramadhansari
Ika Fatma Ramadhansari - Bisnis.com 23 Februari 2021  |  21:17 WIB
Daft Punk - Reuters
Daft Punk - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Daft Punk menyatakan bubar melalui video musik berdurasi hampir 8 menit berjudul Epilog setelah berkarya selama 28 tahun.

Grup ini telah merilis banyak lagu hits, di antaranya Digital Love, One More Time, Harder, Better, Faster, Stronger, dan Get Lucky. Meski dibuat tahun 1993, mereka memulai debut dengan album bertajuk Homework yang dirilis pada 1997 dan menjadi satu musik elektronik terbaik di era itu.

HIngga saat ini mereka telah merilis lima album, yakni Homework (1993), Discovery (1999), Human After All (2004), Tron: Legacy (2008), dan Random Access Memories (2011).

Selain tembang Digital Love dan One More Time yang melegenda, satu hal yang selalu akan diingat tentang Daft Punk, yakni helm robot yang selalu terpasang. Melansir Up Venue pada Selasa (23/2/2021), helm dan aksesoris yang menempel di badang duo elektronik tersebut ternyata senilai US$ 65.000 atau Rp916,7 juta dengan kurs Rp14.104.

Adapun Bisnis.com merangkum beberapa fakta unik lainnya tentang Daft Punk, berikut daftarnya:

1. Total Kekayaaan 

Mengutip meaww.com, Daft Punk memiliki kekayaan bersih lebih dari US$140 juta atau setara Rp1,98 triliun. Angka ini berasal dari gabungan kekayaan duo Bangalter dan de Homem-Christo yang selama bertahun-tahun tampil misterius dengan menyembunyikan wajah.

2. Menolak David Bowie

Daft Punk tercatat sempat menolak David Bowie.  Bowie kabarnya menghubungi langsung studio Daft Punk untuk meminta dibuatkan remix dari salah satu lagunya, tetapi kemudian ditolak secara sopan.

3. Tidak Suka Tampil di Pertunjukan Langsung

Meskipun mereka mendapatkan banyak uang di dunia pertunjukan yang ditampilkan secara langsung, Daft Punk menghindari melakukan pertunjukan langsung atau tur besar-besaran. Hal paling berharga yang dimiliki grup ini adalah kebebasan dan impian kreatif.

4. Daft Punk Keturunan Bangsawan dan Orang Terkenal

Daniel Vangarde, ayah dari Thomas Bangalter, adalah musisi yang dihormati dan berprestasi. Dia juga tercatat telah membantu Daft Punk pada tahun awal karir musik mereka.

Sementara itu Guy-Manuel de Homem-Christo dikabarkan memiliki leluhur perwira militer Portugis Francisco Manuel Homem Cristo yang berperan dalam Perjanjian Anglo-Portugis tahun 1891 dan putranya penulis politik Portugis dan pendukung fasisme Homem Cristo Filho. Lebih jauh ke belakang, keluarganya dikatakan telah terlibat dalam Pertempuran Agincourt, berperang melawan pasukan Henry V.

5. Musisi Elektronik Pertama Penghargaan Tertinggi Grammy

Daft Punk menjadi sorotan publik pada ajang Grammy 2014. Mereka mencetak sejarah sebagai musisi elektronik pertama yang memenangkan penghargaan tertinggi di Grammy dan sukses memboyong empat piala sekaligus dalam kategori Album of The Year, Best Dance/Electronic Album, Record of the Year, dan Best Pop Duo/Group Performance.

6. Selalu Tampil Misterius

Sedari awal muncul ke publik dua personil Daft Punk selalu menutupi wajahnya. Kesan misterius selalu dipertahankan hingga duo ini memutuskan bubar hanya lewat video. Juru bicara Daft Punk, Kathryn Frazier telah mengonfirmasi berakhirnya kisah duo ini. Namun tidak memberikan keterangan lebih lanjut mengenai alasannya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

musik tokoh
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top