Tablet MatePad T10. Kids Corner adalah mode Eye Comfort untuk melindungi penglihatan anak-anak. /Huawei Consumer Business Group (CBG)
Health

Huawei Rilis Dua Seri Tablet MatePad yang Ramah Anak

Laurensia Felise
Selasa, 9 Maret 2021 - 08:14
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan teknologi asal China, Huawei Consumer Business Group (CBG), merilis tablet MatePad T10 dan MatePad R, Selasa (9/3/2021). Dua seri produk terbaru ini diklaim sebagai tablet ramah anak secara desain dan fiturnya.

Tablet ini dirilis sebagai bentuk kemudahan bagi anak-anak dan keluarga dalam penggunaan teknologi untuk berbagai keperluan yang bervariasi.

“Dulu, tablet adalah gadget untuk orang dewasa dalam menunjang produktivitas dan pekerjaannya. Namun seiring dengan generasi muda yang semakin akrab dengan teknologi, tablet telah menjadi perangkat keluarga multifungsi untuk bekerja, sekolah, dan hiburan,” ujar Country Head Huawei CBG Indonesia Patrick Ru dalam rilis resmi yang diterima Bisnis.

Produk tablet MatePad T10 memiliki berat 450 gram yang didesain dengan lekukan ergonomis untuk kenyamanan memegang gawai. Tidak hanya itu, tablet ini memiliki layar HD dengan rasio 16:10 dan ukuran sebesar 9,7 inci.

Hal yang menarik dalam tablet ini adalah adanya fitur ramah anak Kids Corner yang pengaturannya bisa diakses oleh orangtua agar dapat menyesuaikan dengan anak-anak. Fitur ini menjadi tempat orang tua berbagi konten kepada anak sekaligus tempat mereka mengawasi anak terkait penambahan aplikasi, konten, serta menetapkan pembatasan waktu pemakaian.

Ada pun fitur lainnya yang disediakan dalam Kids Corner adalah mode Eye Comfort untuk melindungi penglihatan anak-anak, pengingat postur tubuh, peringatan jalan bergelombang untuk membantu optimalisasi penggunaan tablet, serta mode eBook yang mempermudah pengalaman membaca.

Secara teknis, MatePad T10 didukung dengan chipset Kirin 710A, daya prosesor octa-core untuk efisiensi dan performa baterai, serta EMUI 10.1 untuk memberikan pengalaman dengan berbagai fitur built-in bagi pengguna seperti fitur smart split-screen dan mode gelap yang dikembangkan berdasarkan human factors research.

MatePad T10 dibanderol dengan harga Rp2.299.000, akan tetapi Huawei akan mulai melakukan penjualan secara khusus di e-commerce JD.ID pada 16-26 Maret 2021 dengan potongan harga hingga Rp400.000. Pembeli akan mendapatkan fitur Vidio Premier Platinum gratis selama tiga bulan serta layanan VIP untu satu layanan daring.

Sedangkan untuk produk MatePad R akan dijual seharga Rp4.499.999, dengan potongan harga hingga Rp500.000 dalam masa pre-order hingga 19 Maret 2021. Pembeli akan mendapatkan fitur Vidio Premier Platinum selama 3 bulan, VIP Service pada satu layanan daring, serta beberapa hadiah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Laurensia Felise
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro