Mayapada Hospital/mayapadahospital.com
Fashion

Mayapada Hospital Tangerang Buka Akses Khusus ke Poliklinik Ibu & Anak

Amanda Kusumawardhani
Rabu, 10 Maret 2021 - 17:12
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Mayapada Healthcare, lewat unitnya Mayapada Hospital Tangerang membuka akses khusus Poliklinik Ibu & Anak tanpa melewati lobi utama untuk menghindari keramaian.

Akses khusus ini berada di pintu samping Lobby Tower Barat, lantai 1 yang disiapkan untuk memberikan kenyamanan dan rasa aman bagi ibu hamil & orang tua untuk memeriksakan perkembangan dan pemeriksaan rutin sang buah hati tanpa merasa was-was.

Tidak dapat dipungkiri bahwa selama masa pandemi, anak-anak dan ibu hamil menjadi salah satu kelompok yang rentan untuk terpapar virus. Untuk itu, Mayapada Hospital Tangerang memutuskan untuk membuat jalur khusus menuju ke poliklinik Ibu & Anak tanpa melewati lobi utama.

Protokol kesehatan yang dijalankan sangat ketat, mulai dari pemeriksaan suhu tubuh sebelum masuk ke poliklinik Ibu & Anak, penggunaan hand sanitizer, dan pemisahan ruang tunggu bagi anak yang sedang sakit dan anak yang sehat.

Rumah sakit juga menyediakan partisi bening untuk konsultasi dokter, disinfektan secara berkala ke seluruh ruangan maupun peralatan medis setelah digunakan, dan penggunaan Alat Pelindung Diri (APD) untuk setiap tenaga medis.

“Di masa pandemi, kebutuhan akan rasa aman kepada sang buah hati dan ibu Hamil meningkat. Untuk itu, kami membangun akses khusus ke poliklinik Ibu dan Anak untuk meminimalisirkan resiko kontak dengan orang luar serta memberikan rasa aman,” kata Direktur Rumah Sakit dari Mayapada Hospital Tangerang dr. Markus Waseso Suharyono, MARS, dikutip dari keterangan resminya, Rabu (10/3/2021).

Di samping itu, Mayapada Hospital Tangerang memberikan pilihan baru kepada calon Ibu yang akan melahirkan di masa pandemi, yaitu teknik Hypnobirthing yang menggunakan self-hypnosis (hipnotis diri sendiri) dan teknik relaksasi untuk membantu calon ibu merasa siap serta mengurangi persepsi akan ketakutan, kecemasan, serta rasa sakit saat melahirkan.

“Kami sangat menghimbau bagi para calon ibu yang ingin memeriksakan kehamilan secara rutin, agar tidak menunda pemeriksaan kehamilannya ke rumah sakit dan mendeteksi secara dini kesehatan janinnya,” jelas dokter spesialis anak Mayapada Hospital Tangerang dr. I.R Laurentz Sp.A.

Dia pun menyarankan para orang tua yang ingin melakukan pemeriksaan rutin atau vaksinasi sang buah hati untuk tidak menunda lebih dari 1 bulan dari penjadwalan.

Mayapada Healthcare sejak memasuki masa normal baru telah menjalankan berbagai langkah baru protokol kesehatan di semua unit Mayapada Hospital.

Langkah-langkah tersebut antara lain pembatasan keluar masuk pintu utama, pemeriksaan suhu tubuh, penyediaan hand sanitizer di beberapa titik area Mayapada Hospital, mewajibkan penggunaan masker.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro