Layanan vaksinasi Covid-19 untuk warga lansia umum di Istora Senayan, Jakarta Selatan. /ANTARA
Health

Lansia Non-DKI Apresiasi Layanan Vaksinasi Covid-19 di Istora Senayan

Fatkhul Maskur
Kamis, 18 Maret 2021 - 17:40
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sejumlah warga lanjut usia (lansia) yang berusia di atas 59 dan berdomisili di luar Provinsi DKI Jakarta mengapresiasi kemudahan layanan vaksinasi Covid-19 untuk umum yang digelar oleh Kementerian BUMN di Istora Senayan, Jakarta Selatan.

Salah satu warga dari Perumahan Galaxy Bekasi, Jawa Barat, Wini, mengaku senang telah mendapat suntikan vaksin Covid-19 dosis pertama dan tidak mengalami kendala dalam proses tersebut.

"Senang ya karena lebih gampang, tidak ribet. Tadi saya langsung (masuk) aja cuma serahin KTP. Langsung isi formulir untuk daftar di sini," kata Wini yang berusia 65 tahun tersebut saat ditemui Antara di lokasi pelaksanaan vaksinasi Lansia di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (18/3/2021).

Wini menjelaskan dirinya hanya datang ke lokasi vaksin dan menunjukkan KTP asli kepada petugas jaga. Kemudian, ia diberikan formulir dan nomor antrean untuk dimasukkan data.

Ada pun formulir yang diisi, kata dia, cukup memuat banyak informasi, mulai dari data diri, riwayat penyakit, riwayat mengidap Covid-19 atau tidak, dan pertanyaan seputar kesehatan lainnya.

Sementara itu, Nurina, warga lansia lainnya yang berdomisili di Gading Serpong, Tangerang, juga mengaku proses vaksinasi hanya memakan waktu satu jam sejak kedatangan hingga selesai divaksin.

"Ke sini sendiri karena mendapat informasi dari teman yang kemarin sudah datang. Hanya bawa KTP asli saja, tidak perlu surat keterangan lain-lain," kata dia.

Salah satu petugas informasi program vaksinasi BUMN, Fajri, mengatakan, warga lansia kelahiran tahun 1961 ke atas bisa divaksin dengan datang ke lokasi hanya dengan membawa KTP asli.

"Tinggal datang saja ke lokasi membawa KTP asli, tidak perlu surat keterangan domisili. Hanya saja memang harus mengikuti antrean yang berlaku," kata Fajri.

Untuk lebih mudah, warga lansia disarankan mendaftar terlebih dahulu secara daring melalui aplikasi loket.com dengan kuota yang diberikan 500 orang per hari.

Dari aplikasi tersebut juga, warga bisa menentukan sendiri jam layanan vaksin, yakni terbagi dua shift, pukul 08.00--09.00 WIB dan 09.00--10.00 WIB.

#satgascovid19 #ingatpesanibu
#pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan #cucitangandengansabun

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul "Presiden Harap Sekolah Bisa Dibuka Usai Vaksinasi Massal", Klik selengkapnya di sini: https://lifestyle.bisnis.com/read/20210318/106/1369400/presiden-harap-sekolah-bisa-dibuka-usai-vaksinasi-massal.
Author: Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur

Download aplikasi Bisnis.com terbaru untuk akses lebih cepat dan nyaman di sini:
Android: http://bit.ly/AppsBisniscomPS
iOS: http://bit.ly/AppsBisniscomIOS

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro