Perempuan bermasker. Walaupun situasi pandemi masih berlangsung, masih banyak masyarakat yang harus bekerja di luar. /ANtara
Fashion

Empat Gaya Hidup Baru di Masa Pandemi Covid-19

Dewi Andriani
Rabu, 24 Maret 2021 - 14:48
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Perubahan gaya hidup yang kini semakin berkembang di tengah pandemi menumbuhkan banyak cara manusia untuk bisa beraktivitas. Faktor kesehatan dan kebersihan selalu menjadi prioritas utama di setiap ragam kegiatan untuk menghindari paparan virus Covid-19.

Hampir seluruh mobilitas masyarakat saat ini menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker di ruang publik, mencuci tangan dengan hand sanitizer sebelum menggunakan fasilitas publik sampai pembatasan jarak di dalam kendaraan umum.

Perlahan tetapi pasti, masyarakat mulai mampu beradaptasi dengan berbagai perubahan yang berkembang secara drastis ini.

Masyarakat juga kini memiliki gaya hidup baru di tengah pandemi.

1. Membawa Peralatan Makan Pribadi

Ketika sebelum pandemi terjadi, umumnya masyarakat dapat dengan bebas mengonsumsi makanan tanpa protokol yang ketat. Kini standar kebersihan menjadi hal praktis yang harus tersedia sebelum kita memilih restoran tempat makan. Menggunakan peralatan makan pribadi kini menjadi kebiasaan yang umum di tengah situasi pandemi. Selain kebersihannya dapat dipastikan, resiko terpapar juga dapat dihindari oleh kebiasaan baru ini.

2. Mobilitas Tanpa Henti

Walaupun situasi pandemi masih berlangsung, masih banyak masyarakat yang harus bekerja di luar. Mengakses fasilitas publik seperti kendaraan umum jadi kegiatan harian yang harus ditempuh. Kebiasaan membawa produk sanitasi seperti hand sanitizer, desinfektan instan harus disiapkan sebagai pelengkap aktivitas.

Selain itu, bawalah tumblr pribadi untuk memastikan tubuh terhindar dari dehidrasi. Selain mengurangi sampah plastik, kebiasaan membawa tumblr pribadi memberikan benefit lebih untuk berhemat tanpa harus membeli air minum kemasan.

3. Produktivitas Maksimal dari Rumah

Dominasi kegiatan di tengah pandemi memang memaksa masyarakat harus lebih banyak di rumah. Namun, bukan berarti produktivitas harus dikorbankan. Rumah kini bisa dikreasikan menjadi lebih dinamis. Anda dapat menambah aksen dekorasi wallpaper atau memasang rak-rak minimalis untuk menciptakan suasana baru.

Pilihan produk-produk dekorasi rumah dari Wooden Project yang merupakan produk UMKM asli Indonesia juga tersedia di Shopee. Pelajari juga pilihan menu makanan baru yang bisa dieksplorasi dari rumah. Kegiatan memasak tentunya akan semakin menyenangkan dengan pilihan produk-produk dapur dari Maxim yang sangat lengkap.

4. Menjaga Fisik Tetap Aktif

Kesehatan praktis jadi prioritas manusia di tengah pandemi. Untuk itu kebugaran fisik jangan sampai menjadi lemah walau kegiatan menjadi terbatas. Agar tubuh tetap bugar, jangan lupa untuk selalu siapkan waktu untuk berolahraga. Tak perlu lama, cukup 15-20 menit dengan intensitas olahraga yang disesuaikan. Berolahraga di tengah sinar matahari yang cukup pun juga jadi kegiatan positif sambil mendapatkan asupan vitamin D.

Untuk mendukung gaya hidup masyarakat di tengah pandemi, Shopee siap memenuhi kebutuhan harian. Daniel Minardi, Direktur Shopee Indonesia, menuturkan pihaknya sangat menyadari bahwa pandemi membuat tingkat permintaan produk-produk masyarakat terus berubah. Untuk itu, pihaknya akan memastikan kategori produk yang dihadirkan dapat menjawab kebutuhan yang terus berkembang.

“Kami menghadirkan 4.4 Mega Shopping Day sebagai wujud komitmen Shopee untuk menghadirkan produk-produk yang relevan, lengkap dan berkualitas terutama untuk berkegiatan sehari-hari di tengah pandemi ini,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dewi Andriani
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro