Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

4 Tips Konsumsi Habbatussauda. Cobain Yuk, Bunda!

Habbatussauda merupakan biji jintan hitam dari tanaman Nigella Sativa. Ini 4 cara efektif mengonsumsi Habatussauda.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 26 Maret 2021  |  19:09 WIB
Habbatussauda atau Jinten Hitam merupakan obat herbal yang berkhasiat menyembuhkan berbagai penyakit  -  NutraIngredients/Asia
Habbatussauda atau Jinten Hitam merupakan obat herbal yang berkhasiat menyembuhkan berbagai penyakit - NutraIngredients/Asia

Bisnis.com, JAKARTA - Sejak zaman dahulu kala, Habbatussauda dipercaya memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.

Habbatussauda merupakan biji jintan hitam dari tanaman Nigella Sativa dari keluarga Ranunculaceae asal Asia Selatan dan Asia Barat. Dikutip dari Tempo.co, Habbatussauda juga diyakini dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh karena memiliki sifat antibakteri, anti-inflamasi, anti-jamur, dan antiparasit.

Banyak orang mengonsumsi Habbatussauda untuk mengobati penyakit pencernaan, masalah pernapasan dan lain-lain. Dilansir Wikihow.com terdapat beberapa cara efektif konsumsi Habbatussauda yang bisa Anda coba di rumah.

1. Campur dengan Madu
Campurkan satu sendok teh minyak Habbatussauda dengan satu sendok teh madu, lalu minum satu sampai tiga kali sehari. Rutin meminum campuran ini dipercaya dapat membantu menyembuhkan flu, kanker, diabetes, fibrosis dan kistik.

2. Diminum dengan Air
Rebus satu sendok Habbatussauda dengan sedikit air, biarkan hingga mendidih. Setelah itu, Anda bisa langsung meminum air rebusan tersebut.

3. Campur dengan Kefir/Yogurt
Campurkan satu sendok teh minyak Habbatussauda dengan satu gelas kefir atau yogurt dan minum dua kali sehari. Campuran ini dapat membantu masalah usus dan perut, seperti diare atau masalah pencernaan lainnya.

4. Campur dengan Makanan
Untuk melakukan metode ini, Anda bisa menggiling Habbatussauda sampai cukup halus. Setelah itu, Anda bisa menambahkannya ke dalam berbagai jenis makanan, misalnya roti, bubur gandum (oatmeal), dan lainnya.

Sumber: Tempo.co


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

obat herbal Habbatussauda
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top