Ustaz Febri Sugianto saat ditemui di Menteng, Jakarta Pusat, pada Rabu (20/11/2019)./Bisnis-Ria Th. Situmorang
Health

Habbatussauda, Obat Segala Penyakit Kecuali Maut

Ria Theresia Situmorang
Rabu, 20 November 2019 - 18:02
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Tahukah bahwa habbatussauda atau jintan hitam memiliki banyak manfaat bagi kesehatan Anda?

Dikenal luas sebagai obat herbal, Praktis kesehatan islami sekaligus pemilik Rumah Sehat Eliman, Ustaz Febri Sugianto memaparkan keunggulan dari habbatussauda.

“Nabi Muhammad SAW mengatakan hendaklah kalian mengonsumsi habbatussauda karena ini adalah obat dari segala penyakit kecuali maut,” ujar Febri saat ditemui di Menteng, Jakarta Pusat, pada Rabu (20/11/2019).

Selanjutnya, dia menjelaskan habbatussauda memiliki diduga memiliki 100 zat kimia aktif yang seperti omega 3, 6, dan 9 yang 10 kali lipat lebih bermanfaat dibandingkan dengan asam eicosapentanoic acid (EPA) dan dokosaheksaenoat (DHA).

“Habbatussaaudah adalah anti kanker yang sangat kuat. Pernah kami melakukan penelitian lima ekor tikus diolesi habbatussaudah lalu dijemur tiap hari ternyata tidak muncul kanker kulitnya. Yang tidak diolesi (habbatussaudah) muncul setelah 3 bulan kanker kulit,” ujarnya.

Meski kajian mengenai manfaat habbatussaudah cukup panjang, menurut dia, jenis biji-bijian ini sudah pernah dideklarasikan mampu menyembuhkan hepatitis dan HIV.

“Pernah dideklarasikan pada 2003, seorang ulama itu mengatakan HIV bisa disembuhkan dengan habbatussaudah dan pada 2005 untuk hepatitis. Nah, maka dari itu wahyu tentang habbatussaudah ini sangat kuat dan melekat dalam diri umat Islam,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro