museum BTS/istimewa
Entertainment

Museum BTS di Gedung Baru Big Hit Terbuka Untuk Umum Lho

Desyinta Nuraini
Senin, 29 Maret 2021 - 14:32
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Big Hit Entertainment, yang merupakan rumah bagi grup idola K-Pop BTS, baru-baru ini pindah ke gedung baru yang terletak di Yongsan Trade Center.

Lokasi gedung baru ini merupakan hot spot karena menghadap ke Sungai Han dan membelakangi Namsan.

Gedung ini memiliki 19 lantai di atas tanah dan tujuh lantai di bawah tanah, yang lebih dari cukup untuk menampung semua label lain yang sekarang akan menjadi bagian dari HYBE.

Di dalam gedung megah itu, total ada tiga lantai yang akan digunakan untuk ruang latihan para artis melalui sistem reservasi. Tidak terkecuali BTS.

Karena ada banyak artis di bawah label afiliasi, mereka akan menggunakan sistem ini untuk menggunakan ruang latihan dengan cara yang adil. Label yang berafiliasi juga harus membayar biaya untuk menggunakan ruang latihan. Kebijakan ini wajar dalam hal akuntansi perusahaan karena mereka merupakan anak perusahaan yang dinaungi HYBE.

Dua dari tujuh lantai bawah tanah akan didedikasikan untuk membangun museum BTS. Museum ini akan membahas sejarah BTS sejak debut mereka pada 2013. 

Catatan terkait BTS dan para anggotanya, termasuk piala dan penghargaan, akan dipamerkan di museum. Museum BTS ini diharapkan menjadi hot spot lain bagi para penggemar di seluruh dunia yang ingin mengenal BTS lebih dekat. Museum ini rencananya akan dibuka untuk umum dan dikenakan biaya.

Para penggemar BTS menilai perlu ada lanta khusus untuk kantor BTS. “BTS mengambil bagian besar dalam membantu agensi pindah ke gedung itu. Mereka harus memberi mereka lantai mereka sendiri!” ujar salah seoran Netizen dikutip dari Koreaboo, Senin (29/3/2021).

Mereka menilai BTS memberi pemasukan besar bagi perusahaan. “Maksud saya, biasanya kantor menggunakan jenis sistem ini juga, tapi menurut saya tidak masalah bagi BTS untuk memiliki ruang latihan sendiri, bukankah mereka yang menghasilkan sebagian besar penjualan untuk perusahaan?" tambah fans BTS itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro