Netflix. Bloomberg
Entertainment

Siap-Siap! Netflix Mau Rilis 40 Judul Anime Baru Tahun Ini

Akbar Evandio
Selasa, 30 Maret 2021 - 02:00
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Platform video streaming sesuai permintaan (SVoD) Netflix mengumumkan akan meluncurkan 40 judul anime baru pada 2021 pada acara Tokyo's Anime Japan 2021 Expo.

Untuk diketahui, Anime adalah animasi dari Jepang yang digambar dengan tangan maupun menggunakan teknologi komputer. Kata anime merupakan singkatan dari animation dalam bahasa Inggris, yang merujuk pada semua jenis animasi.

Dikutip dari The Verge, Taiki Sakurai, kepala produser anime Netflix  mengatakan serial baru yang akan dirilis tahun ini mencakup adaptasi dari manga Jepang Record of Ragnarok yang akan tayang perdana pada Juni 2021.

Adapun, jumlah judul anime yang masuk ke layanan streaming Netflix pada tahun ini hampir dua kali lipat dari jumlah serial anime dan film yang dirilis pada 2020.

"Kami ingin bangga menjadi tujuan hiburan teratas dengan konten berkualitas baik," katanya seperti dikutip Bisnis, Selasa (30/3/2021).

Selain itu, Netflix juga akan menghadirkan anime Yasuke yang menceritakan tentang seorang samurai Afrika di era feodal Jepang yang akan tayang perdana pada 29 April 2021 dan Resident Evil: Infinite Darkness yang diadaptasi dari video gim.

Sebelumnya, Netflix juga telah mengumumkan serial anime The Way of the Househusband yang juga berdasarkan serial manga Jepang yang akan mulai ditayangkan pada 8 April 2021.

"Pertumbuhan bisnis kami terkait langsung dengan pertumbuhan anime kami." Kata Taiki.

Sekadar catatan, menurut laporan dari Bloomberg, pendapatan dari produksi anime di seluruh dunia mencapai US$23 miliar atau sekitar Rp331,6 triliun pada 2020 dan diperkirakan tumbuh mencapai US$36 miliar atau sekitar Rp518,9 triliun pada 2025.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Akbar Evandio
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro