Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Siap-Siap! Netflix Mau Rilis 40 Judul Anime Baru Tahun Ini

Platform video streaming sesuai permintaan (SVoD) Netflix mengumumkan akan meluncurkan 40 judul anime baru pada 2021 pada acara Tokyo's Anime Japan 2021 Expo.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 30 Maret 2021  |  02:00 WIB
Netflix. Bloomberg
Netflix. Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA – Platform video streaming sesuai permintaan (SVoD) Netflix mengumumkan akan meluncurkan 40 judul anime baru pada 2021 pada acara Tokyo's Anime Japan 2021 Expo.

Untuk diketahui, Anime adalah animasi dari Jepang yang digambar dengan tangan maupun menggunakan teknologi komputer. Kata anime merupakan singkatan dari animation dalam bahasa Inggris, yang merujuk pada semua jenis animasi.

Dikutip dari The Verge, Taiki Sakurai, kepala produser anime Netflix  mengatakan serial baru yang akan dirilis tahun ini mencakup adaptasi dari manga Jepang Record of Ragnarok yang akan tayang perdana pada Juni 2021.

Adapun, jumlah judul anime yang masuk ke layanan streaming Netflix pada tahun ini hampir dua kali lipat dari jumlah serial anime dan film yang dirilis pada 2020.

"Kami ingin bangga menjadi tujuan hiburan teratas dengan konten berkualitas baik," katanya seperti dikutip Bisnis, Selasa (30/3/2021).

Selain itu, Netflix juga akan menghadirkan anime Yasuke yang menceritakan tentang seorang samurai Afrika di era feodal Jepang yang akan tayang perdana pada 29 April 2021 dan Resident Evil: Infinite Darkness yang diadaptasi dari video gim.

Sebelumnya, Netflix juga telah mengumumkan serial anime The Way of the Househusband yang juga berdasarkan serial manga Jepang yang akan mulai ditayangkan pada 8 April 2021.

"Pertumbuhan bisnis kami terkait langsung dengan pertumbuhan anime kami." Kata Taiki.

Sekadar catatan, menurut laporan dari Bloomberg, pendapatan dari produksi anime di seluruh dunia mencapai US$23 miliar atau sekitar Rp331,6 triliun pada 2020 dan diperkirakan tumbuh mencapai US$36 miliar atau sekitar Rp518,9 triliun pada 2025.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jepang streaming Netflix film kartun
Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top