Bisnis fesyen termasuk industri kreatif yang berkembang pesat di masa pandemi ini, seiring dengan kebanggaan akan produk lokal dan marketplace yang akomodatif. /Shenelinrnrn
Fashion

Shenelin, Merek Fasyen Lokal Tak Kalah Keren dengan Produk Impor

Thomas Mola
Sabtu, 17 April 2021 - 12:30
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Merek fesyen lokal Indonesia kian mencuri perhatian konsumen. Selain harganya lebih terjangkau dan mudah dibeli, desain serta bahannya berkualitas. Salah satu merek fasyen lokal itu ialah Shenelin, yang bisa menjadi pilihan untuk outfit harian perempuan Indonesia.

Sherra Siangta, Founder Shenelin, mengatakan saat ini tren fesyen Indonesia pada umumnya masih mengacu pada luar negeri di mana brand ternama dari luar masih menjadi trendsetter. Namun, belakangan ini brand lokal mulai tumbuh dan memasuki market Indonesia.

"Kami ingin memajukan brand lokal Indonesia lewat Shenelin, dengan produk fesyen wanita berkualitas yang tak kalah dengan brand luar ternama agar masyarakat Indonesia bangga dengan produk lokal," ujarnya dalam keterangan resmi, Sabtu (17/4/2021).

Sherra mengklaim Shenelin merupakan daily wear yang nyaman digunakan setiap hari dengan model yang fashionable dan everlasting karena dapat dipakai hingga bertahun-tahun.

Shenelin juga mengutamakan kepuasan pelanggan dengan memberikan garansi pengiriman barang pasti sampai, serta retur produk bila ukuran (size) kebesaran atau kekecilan.

"Kami selalu belajar dari permasalahan yang timbul dari pelanggan dan berusaha meningkatkan kualitas dan pelayanan," jelasnya.

Dalam waktu dekat, Shenelin juga akan meluncurkan produk baru. Produk baru itu ialah model culotte dan flare dengan bahan stretch yang nyaman digunakan dan memiliki banyak varian warna.

Seperti diketahui, bisnis fesyen termasuk industri kreatif yang berkembang pesat di masa pandemi ini, seiring dengan kebanggaan akan produk lokal dan marketplace yang akomodatif.

Di lain pihak, kondisi ini melahirkan persaingan ketat antara pebisnis fesyen. Hanya brand yang kreatif, unik dan jeli melihat pasar yang bisa bertahan di persaingan.

"Melihat hal tersebut kami terus berinovasi menciptakan produk yang lebih baik dengan harapan dapat menjadi merek fesyen wanita nomor satu di Indonesia," tambahnya.

Shenelin merupakan merek lokal yang dibangun sejak 2014. Saat ini Shenelin telah memiliki pengikut di Instagram lebih dari 349.000-an.

Berawal dari dropshipper selama dua tahun, Shenelin mendapat respon yang baik dari masyarakat. Kini produk Shenelin dapat dibeli secara online melalui shenelin.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Thomas Mola
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro