Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

11 Brand Fesyen Produk Prancis yang Terkenal dan jadi Favorit di Indonesia

Karena itu, tak heran jika banyak brand fesyen kenamaan lahir dari negara itu. 
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 30 Oktober 2020  |  15:33 WIB
Louis Vuitton - Ilustrasi/Reuters
Louis Vuitton - Ilustrasi/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Paris Prancis dikenal sebagai kota mode dunia.

Karena itu, tak heran jika banyak brand fesyen kenamaan lahir dari negara itu. 

Harga yang ditawarkanpun selangit, dan umumnya disukai oleh sosialita dari semua negara.

Tak sedikit orang terutama perempuan jatuh cinta pada produk fesyen keluaran Prancis dan kemudian menjadikannya koleksi sebagai brand fesyen favorit mereka.

Di Indonesia, ada beberapa brand fesyen keluaran Prancis ini yang terkenal dan sangat digemari. Berikut daftarnya seperti dilansir dari whowhatwear.co.uk.

1. Celine

Mungkin tidak lagi memiliki aksen di atas huruf e, tetapi Celine masih menjadi salah satu label desainer paling berpengaruh di dunia.

2. Balenciaga

Terima kasih kepada direktur kreatif dan kepala Vetements Demna Gvasalia, Balenciaga menjadi incaran dan favorit untuk fesyen stree.

3. Givenchy

Givenchy kini berada di tangan desainer Amerika Matthew M Williams yang sangat luar biasa, mengambil alih dari Clare Waight Keller alias pencipta gaun pengantin Meghan Markle yang membuat rumah bertingkat ini terlihat agak halus selama beberapa musim terakhir dan menciptakan kembali Antigona ikon House  tas.

4. Balmain

Gadis Balmain menyukai pakaian mereka yang ketat, hemline mereka pendek dan sepatu hak tinggi mereka.  Kru yang berkumpul di sekitar sutradara super populer Olivier Rousteing termasuk orang-orang seperti Gigi Hadid, Joan Smalls, dan Kim Kardashian West.

5. Kenzo

Kenzo Takada lahir di Jepang, tapi dia mendirikan labelnya di Paris.  Hari-hari ini, itu dipimpin oleh Felipe Oliveira Baptista, tetapi masih ada bahasa Prancis yang tidak sopan dalam tren olahraga mewah yang dilakukannya dengan sangat baik.

6. Lanvin

Didirikan pada tahun 1889 oleh Jeanne Lanvin, tempat ini selalu menjadi sumber pakaian malam yang fantastis.  Ketika Alber Elbaz mengundurkan diri pada 2015, Bouchra Jarrar menggantikannya tetapi baru-baru ini pergi.  Direktur kreatif baru adalah Olivier Lapidus, alumni Balmain Homme.

7. Louis vuitton

Dengan Nicolas Ghesquière memimpin, LV telah menjadi sumber tepercaya untuk tren dan mode terarah yang berkembang, dari jaket kulit yang luar biasa hingga alas kaki yang sama rumitnya.

8. Saint Laurent

Saint Laurent dirancang oleh Anthony Vaccarello, dan anak laki-laki, apakah dia membawa Parisian sensual dari kita semua atau apa?  Belahan paha, banyak bahan kulit, dan semua aksesori penting untuk menjadikan diri kita paling glamor 24/7.

10. Cristian Dior

Sejak mantan desainer Valentino Maria Grazia Chiuri mengambil alih kendali, banyak orang (termasuk selebritis) menikmati melihat gaya klasik dan halusnya yang menjadi ciri khas brand tersebut.

11. Chanel

Chanel adalah rumah mode Prancis yang berfokus pada mode tinggi wanita dan pakaian siap pakai, barang mewah, dan aksesori. Perusahaan ini dimiliki oleh Alain Wertheimer dan Gérard Wertheimer, cucu dari Pierre Wertheimer, yang merupakan mitra bisnis awal couturière Coco Chanel. Di masa mudanya, Gabrielle Chanel mendapat julukan "Coco" dari masanya sebagai penyanyi. Sebagai perancang busana, Coco Chanel memenuhi selera wanita akan keanggunan dalam berbusana, dengan blus dan jas, celana panjang dan gaun, serta perhiasan (batu permata dan perhiasan) dengan desain sederhana, yang menggantikan pakaian dan aksesori mewah, dirancang berlebihan, dan ketat. dari mode abad ke-19.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

prancis fesyen
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top