Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BTS Kembali Cetak Rekor Penonton Youtube melalui Video Klip 'Idol'

Musik video Idol milik BTS telah melewati rekor terakhirnya sebesar 900 juta tontonan di platform Youtube.
Laurensia Felise
Laurensia Felise - Bisnis.com 26 April 2021  |  13:00 WIB
Idol merupakan trek utama dalam album repackage bertajuk Love Yourself: Answer.  - Youtube
Idol merupakan trek utama dalam album repackage bertajuk Love Yourself: Answer. - Youtube

Bisnis.com, JAKARTA - Musik video Idol milik BTS telah melewati rekor terakhirnya sebesar 900 juta tontonan di platform Youtube.

Dilansir dari Yonhap, Senin (26/04/2021), Idol merupakan trek utama dalam album repackage bertajuk Love Yourself: Answer. Berdasarkan pernyataan resmi dari agensi Big Hit Music, BTS tercatat telah mencapai angka tersebut pada pukul 05.59 pagi waktu setempat.

Jika jumlah tontonan ini diestimasi bersama dengan versi lain yang berkolaborasi dengan rapper Trinidad-Amerika Nicki Minaj, maka total tontonan untuk keseluruhannya menjadi lebih dari satu miliar.

Lagu ini merupakan salah satu lagu yang membuat BTS naik daun di berbagai tangga lagu dunia dan mempopulerkan keberadaannya di industri musik global sejak rilisnya pada Agustus 2018.

Di tangga lagu utama Billboard, Idol tercatat mendapatkan peringkat 11 pada saat awal masuk ke tangga lagu. Sementara itu, lagu ini juga mendapatkan peringkat 21 di tangga lagu British Official Singles Chart Top 100.

Tidak hanya itu, lagu ini juga dipilih sebagai lagu dengan video klip terbaik pada 2018 dalam Penghargaan E! People's Choice.

Saat ini terekam hanya ada enam lagu yang telah mencapai 900 juta tontonan. Sebelumnya, beberapa lagu mereka yang banyak ditonton adalah DNA dan Boy With Luv (Feat. Halsey) yang telah mencapai 1,2 miliar tontonan. Jumlah ini kemudian disusul dengan Dynamite yang telah menyentuh lebih dari 1 miliar tontonan.

Lagu lain yang masuk dalam daftar ini di antaranya adalah Gangnam Style dan Gentleman milik solois PSY serta Ddu-Du Ddu-Du dan Kill This Love milik Blackpink.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bts youtube
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top