Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wow, BTS Kembali Pecahkan Rekor di Tangga Lagu Billboard

Lagu Dynamite berhasil mencapai posisi kelima di tangga lagu Billboard Hot 100 yang diperbarui Selasa (6/1/2021) waktu Amerika Serikat. Pencapaian tersebut menandai pekan ke-13 lagu tersebut menduduki 10 besar Billboard Hot 100.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 06 Januari 2021  |  15:45 WIB
Grup vokal dari Korea Selatan, BTS berpose di belakang panggung 2019 Billboard Music Awards dengan penghargaanyang mereka raih untuk kategori Duo / Grup di Media Sosial, Rabu (1/5/2019). - Reuters
Grup vokal dari Korea Selatan, BTS berpose di belakang panggung 2019 Billboard Music Awards dengan penghargaanyang mereka raih untuk kategori Duo / Grup di Media Sosial, Rabu (1/5/2019). - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Bangtan Boys (BTS) kembali mencetak rekor. Kali ini boyband asal Korea Selatan itu berhasil menjadi penyanyi atau grup musik K-Pop pertama yang menduduki peringkat 10 besar di tangga lagu utama Billboard selama 13 minggu berturut-turut.

Melansir The Korea Times pada Rabu (6/1/2021), lagu Dynamite berhasil mencapai posisi kelima di tangga lagu Billboard Hot 100 yang diperbarui Selasa (6/1/2021) waktu Amerika Serikat. Pencapaian tersebut menandai pekan ke-13 lagu tersebut menduduki 10 besar Billboard Hot 100.

Capaian tersebut menurut agensi Big Hit Entertainment merupakan rekor terlama yang berhasil ditorehkan oleh penyanyi atau grup musik K-pop.

Rekor sebelumnya dibuat oleh penyanyi dan produser K-pop Psy, yang lagu hit tahun 2012 "Gangnam Style" berada di peringkat 10 besar selama 12 minggu.

"Dynamite," dirilis pada bulan Agustus, menulis ulang sejarah dengan menjadi lagu pertama oleh artis Korea yang debut di No. 1 di Hot 100. Lagu ini naik ke posisi teratas dua kali lagi.

Album BTS "BE", yang dimulai dengan lagu utama "Life Goes On" dan diakhiri dengan "Dynamite", berada di peringkat ke-21 di tangga album utama Billboard, naik lima tingkat dari minggu sebelumnya.

Album delapan lagu, di mana anggota BTS mengambil peran produksi di belakang layar, juga memulai debutnya di No. 1 setelah dirilis pada bulan November. Itu adalah album kelima band yang menduduki puncak Billboard 200.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bts Boyband Korea
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top