Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri./Istimewa
Health

Megawati 1 Tahun 3 Bulan Tidak ke Mana-Mana Gara-Gara Covid-19

Nancy Junita
Rabu, 19 Mei 2021 - 18:50
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri, melakukan halalbihalal secara virtual dengan ratusan pengurus partai dan organisasi sayap partai dari seluruh Indonesia, Rabu (19/5/2021).

Megawati menyampaikan bahwa dirinya sudah lebih dari 1 tahun 3 bulan tidak bepergian, karena pandemi Covid-19.

"Kita jangan sampai kendor berdisiplin seperti terlihat di India, penyebarannya sangat luas. Seluruh kader dan anggota partai harus berdisiplin dan sekaligus membantu masyarakat dan pemerintah," urai Megawati, dikutip dari keterangan tertulis Rabu (19/5/2021).

“Saya sendiri memberi contoh, taat pada keputusan pemerintah untuk menjaga prokes. Saya sudah lebih dari 1 tahun 3 bulan tidak ke mana-mana,” tambahnya.

Lalu, Megawati menuturkan, bahwa dirinya telah melakukan halalbihalal dengan Presiden Jokowi.

Presiden datang ke kediamannya di Teuku Umar dua hari yang lalu. Presiden RI Kelima itu mengaku banyak bicara soal mudik Lebaran.

"Saya dan Pak Jokowi sama-sama prihatin bagaimana kedisiplinan terhadap prokes menurun, Hal itu terlihat saat mudik," katanya.

Menurutnya, pemerintah telah bertindak tepat dan bersikap baik kepada rakyat, sebab pemerintah tidak hanya bekerja keras memperkuat proses pencegahan virus, namun juga memperkuat perawatan di puskesmas dan rumah sakit, serta vaksinasi.

Megawati berbicara dari kediamannya di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat. Dia didampingi para pengurus pusat partai: Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua DPP PDIP Puan Maharani, Wasekjen Sadarestuwati dan Utut Adianto, dan ketua DPP lain yakni Komaruddin Watubun, I Made Urip, Eriko Sotarduga, Wiryanti Sukamdani, Ribka Tjiptaning, Sri Rahayu, dan Hamka Haq.

Pada kesempatan itu, Megawati juga berbicara soal isu stunting yang wajib mendapat perhatian dari para kader.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nancy Junita
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro