Atta Halilintar dan Aurel menikah Sabtu (3/4/2021)./Istimewa
Relationship

5 Cara Gelar Pernikahan Berkesan di Era Covid-19

Janlika Putri Indah Sari
Senin, 24 Mei 2021 - 16:50
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Apakah Anda merencanakan pernikahan dalam waktu dekat ini? Jangan ragu untuk tetap mewujudkan hari bahagia tersebut. Meski di tengah keterbatasan, pernikahan tetap bisa dilaksanakan dengan lancar.

Melangsungkan pernikahan era Covid-19 mungkin tidak bisa semeriah sebelumnya. Namun, makna dari pernikahan yang sakral masih bisa dilakukan dan menjadi hari paling berkesan bagi pasangan.

Di tengah situasi sensitif ini, calon mempelai harus merencanakan acara pernikahan dengan matang.

Melansir dari pinkvilla, Senin (24/ 5/2021) berikut beberapa persiapan yang harus disiapkan untuk menikah di era pandemi Covid-19 :

1. Jaga seminimal mungkin

Ingat, situasi ini tidak akan segera berakhir sampai kita berusaha lebih keras untuk menanganinya. Dengan kata lain, tidak ada yang tahu kapan situasi ini akan berakhir.

Mungkin ada lebih banyak batasan, aturan, dan penguncian jika terus memaksakan acara pernikahan skala besar. Akibat dari kecerobohan tersebut, banyak pasien baru bermuculan.

Maka dari itu, harus dipikirkan dengan matang mengadakan acara tidak terlalu ramai tamu. Jika tidak dapat menunda pernikahan, opsi yang lebih baik adalah melakukannya secara virtual. Positifnya, tidak banyak budjet yang dikeluarkan untuk pernikahan dengan cara tersebut.

2. Pencegahan dan keamanan

Pastikan acara mengikuti semua protokol dan pedoman Covid-19 untuk menjaga diri dan para tamu dari virus. Buatlah acara memiliki penataan sanitasi yang baik, cuci tangan, pengecekan suhu, dan lainnya. Dan jangan lupa pastikan para tamu untuk memakai masker.

3. Undangan Virtual

Karena situasinya tidak memungkinkan, lebih baik tidak pergi kemana-mana kecuali ada keadaan darurat. Jadi, lewati gagasan pergi ke mengantar kartu undangan pada para tamu. Cukup buat undangan virtual dan bagikan dengan semua orang terdekat saja. Kini ada beberapa aplikasi yang tersedia di internet untuk menyebar undangan tersebut.

4. Daftar tamu

Perhatikan baik-baik daftar tamu di hari bahagia Anda dan pasangan. Jangan melewati batas jumlah yang diperbolehkan oleh negara. Jika Anda mencoba melanggar, seluruh acara bahagia tersebut kemungkinan tidak akan bisa berjalan lancar karena larangan polisi.

5. Batasi waktu

Manfaaatkan waktu untuk bisa meminimalisir keramaian. Acara makan siang kecil pernikahan bersama orang terdekat juga akan membuat hari itu lebih berkesan. Dengan mengadakan pesta kecil berisikan tamu kerabat terdekat akan tetap membuat perayaan tetap membahagiakan. Meskipun durasi waktunya hanya sebentar, ide tersebut lebih bagus daripada ide virtual.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro