Rosemary
Health

Sering Konsumsi Rosemary? Ini Manfaatnya untuk Kesehatan

 Jessica Gabriela Soehandoko
Selasa, 8 Juni 2021 - 15:14
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Rosemary sering digunakan dalam berbagai hidangan, untuk menghasilkan cipta rasa makanan yang lebih lezat. Selain itu, rosemary juga memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan.

Rosemary adalah tanaman herba seperti thyme, basil dan juha oregano, yang memiliki manfaat kaya antioksidan untuk melawan radikal bebas yang dapat menyerang dan merusak sel yang berdampak pada mempercepat proses penuaan.

Rosemary juga memiliki manfaat lain, seperti meningkatkan konsentrasi, memori, perlindungan sel otak, dan dapat mencegah penuaan secara neurologis. Bahkan, studi awal menunjukan bahwa rosemary memiliki manfaat untuk mencegah tanda-tanda Alzheimer, walaupun penelitian ini masih perlu dilakukan lebih lanjut.

Kandungan dari rosemary ini memiliki senyawa kuat yakni asam carsonic, yakni menurut ilmuwan senyawa ini dapat membantu memperlambat pertumbuhan sel kanker dan menghentikan pembentukan tumor. Selain itu, rosemary juga dapat membantu dalam melancarkan aliran menstruasi. Namun, untuk wanita yang sedang atau ingin mengandung, maka sebaiknya hindari untuk mengkonsumsi dalam jumlah yang besar.

Jika kamu ingin mengonsumsi rosemary, maka perlu diperhatikan agar cukup mengkonsumsi dalam jumlah yang tidak terlalu banyak agar tidak menimbulkan adanya gejala. Namun, jika kamu mengonsumsi dalam jumlah yang terlalu banyak, kemungkinan anda bisa mengalami muntah dan kejang.

Rosemary sangat cocok untuk ditambahkan pada daging, sup, roti dan berbagai makanan lainnya. Namun, rosemary juga sangat cocok untuk dihirup atau dipakaikan pada kulit. Namun, rosemary lebih populer untuk dijadikan sebagai teh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro