Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sering Konsumsi Rosemary? Ini Manfaatnya untuk Kesehatan

Rosemary adalah tanaman herba seperti thyme, basil dan juha oregano, yang memiliki manfaat kaya antioksidan untuk melawan radikal bebas yang dapat menyerang dan merusak sel yang berdampak pada mempercepat proses penuaan.
 Jessica Gabriela Soehandoko
Jessica Gabriela Soehandoko - Bisnis.com 08 Juni 2021  |  15:14 WIB
Rosemary
Rosemary

Bisnis.com, JAKARTA - Rosemary sering digunakan dalam berbagai hidangan, untuk menghasilkan cipta rasa makanan yang lebih lezat. Selain itu, rosemary juga memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan.

Rosemary adalah tanaman herba seperti thyme, basil dan juha oregano, yang memiliki manfaat kaya antioksidan untuk melawan radikal bebas yang dapat menyerang dan merusak sel yang berdampak pada mempercepat proses penuaan.

Rosemary juga memiliki manfaat lain, seperti meningkatkan konsentrasi, memori, perlindungan sel otak, dan dapat mencegah penuaan secara neurologis. Bahkan, studi awal menunjukan bahwa rosemary memiliki manfaat untuk mencegah tanda-tanda Alzheimer, walaupun penelitian ini masih perlu dilakukan lebih lanjut.

Kandungan dari rosemary ini memiliki senyawa kuat yakni asam carsonic, yakni menurut ilmuwan senyawa ini dapat membantu memperlambat pertumbuhan sel kanker dan menghentikan pembentukan tumor. Selain itu, rosemary juga dapat membantu dalam melancarkan aliran menstruasi. Namun, untuk wanita yang sedang atau ingin mengandung, maka sebaiknya hindari untuk mengkonsumsi dalam jumlah yang besar.

Jika kamu ingin mengonsumsi rosemary, maka perlu diperhatikan agar cukup mengkonsumsi dalam jumlah yang tidak terlalu banyak agar tidak menimbulkan adanya gejala. Namun, jika kamu mengonsumsi dalam jumlah yang terlalu banyak, kemungkinan anda bisa mengalami muntah dan kejang.

Rosemary sangat cocok untuk ditambahkan pada daging, sup, roti dan berbagai makanan lainnya. Namun, rosemary juga sangat cocok untuk dihirup atau dipakaikan pada kulit. Namun, rosemary lebih populer untuk dijadikan sebagai teh.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

herbal daun koka
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top