Novelme
Fashion

NovelMe Kembali Mengadakan Next Top Writer Season 10

Mia Chitra Dinisari
Jumat, 18 Juni 2021 - 13:38
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - NovelMe platform menulis dan membaca novel secara digital kembali menggelar kompetisi Next Top Writer season ke 10, dengan hadiah lebih dari Rp1 miliar.

Kompetisi ini melatih penulis untuk konsisten dan disiplin dalam mempublikasikan karyanya setiap hari, untuk mencapai peringkat teratas. Selain itu, fasilitas yang diberikan berupa hadiah pembaca yang diberikan untuk buku yang mereka sukai, membuat penulis berorientasi pada selera pasar.

Di season ini, NovelMe menambahkan kategori baru, yaitu NovelMe Legends yang merupakan ajang kompetisi bagi para pemenang dari season sebelumnya. Semacam reuni bagi para pemenang yang karyanya ditunggu pembaca.

Dalam keterangan tertulisnya, mereka menyebutkan siapa pun dapat bergabung di kompetisi ini: calon penulis, penulis amatir, dan penulis profesional. Semua memiliki kesempatan dan peluang yang sama.

Hingga saat ini tercatat sudah lebih dari 30.000 penulis yang bergabung di NovelMe, dan aplikasi ini telah digunakan oleh lebih dari 7 juta orang.

NovelMe hadir sejak 30 November 2018, dan menjadi yang pertama kali memperkenalkan konsep menulis webnovel berbasis kompetisi dengan nama Next Top Writer. Semakin tinggi peringkat yang dicapai, semakin besar pula hadiah dan bonusnya.

Pada tahun 2019, jumlah peserta sebanyak 300 penulis.

Selain memberikan apresiasi berupa pendapatan dan bonus, NovelMe memiliki visi untuk memaksimalkan karya penulis agar dikenal oleh masyarakat luas, membuka pintu popularitas bagi para penulis.

NovelMe menggandeng penerbit mayor dan telah bekerja sama menerbitkan beberapa novel cetak, “Taaruf Dalam Sunyi” Karya DiFi_20 dan juga “Suami Negeri Dongeng” karya Majarani, dan juga production house untuk mengadaptasi menjadi serial digital dan saat ini sudah memasuki proses produksi mini series “Behind The Boss” karya Liemey yang akan segera tayang, bahkan juga tidak menutup kemungkinan untuk NovelMe merambah film layar lebar.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro