Ilustrasi isolasi mandiri
Health

Kasus Covid-19 Melonjak, Apotek Online Ini Tawarkan Layanan Isolasi Mandiri

Dewi Andriani
Rabu, 23 Juni 2021 - 14:50
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Hampir 1,5 tahun pandemi covid-19 melanda Indonesia. Namun, gelombang kasus virus covid-19 di Indonesia dalam beberapa minggu terakhir justru mengalami peningkatan yang sangat signifikan.

Berdasarkan data dari covid19.go.id, penambahan kasus harian sejak 20 Juni 2021 mencapai di atas 13.000 sehingga total kasus positif Covid-19 di Indonesia melebihi angka 2 juta kasus.

Dengan jumlah pasien yang terus melonjak, angka keterisian tempat tidur atau Bed Occupancy Rate (BOR) di berbagai rumah sakit pun ikut meningkat, di Jakarta sediri BOR rumah sakit rujukan Covid-19 sudah mencapai di atas 90 persen. Padahal, World Health Organization (WHO) telah menetapkan ambang batas aman BOR maksimal 60 persen.

Untuk itu, bagi para penderita Covid-19 dengan gejala ringan hingga sedang dapat melakukan isolasi mandiri di rumah. Meski demikian, mereka harus tetap mendapatkan perawatan yang tepat. Untuk itulah, apotek online Lifepack ikut membantu masyarakat yang terinfeksi virus Covid-19 sehingga mendapatkan layanan kesehatan yang layak.

Natali Ardianto, CEO Lifepack & Jovee mengungkapkan bahwa pihaknya tergerak ikut membantu pemerintah meningkatkan angka kesembuhan pasien covid-19 dengan menghadirkan layanan isolasi mandiri yang dapat dilakukan di rumah, sekaligus untuk menjawab tingginya tingkat keterisian tempat tidur atau di berbagai rumah sakit.

Layanan isolasi mandiri apotek online Lifepack bekerja sama dengan Homecare24 yang telah berpengalaman melakukan layanan kesehatan langsung dari rumah pasien.

“Walaupun layanan isolasi mandiri dilakukan dari rumah pasien, namun kami memastikan seluruh prosedur yang diberikan sesuai standar layanan kesehatan pada umumnya, bahkan kami berikan layanan yang lebih baik lagi,” ujarnya, Rabu (2/6/2021)

Layanan isolasi mandiri apotek online Lifepack saat ini sudah dapat digunakan oleh masyarakat yang berlokasi di Jabodetabek. Adapun layanan isolasi mandiri yang ditawarkan terdiri dari tiga paket, yaitu; Isolasi Mandiri Basic, Isolasi Mandiri Basic Plus, dan Isolasi Mandiri Advance.

Seluruh layanan isolasi mandiri ini diperuntukan untuk pasien covid-19 dengan gejala ringan hingga sedang. Berbagai layanan yang diberikan untuk pasien isolasi mandiri ini di antaranya, Telekonsultasi Dokter, Online health monitoring, Medicine Package (termasuk Vitamin), 1x Tes PCR Swab (H+1) setelah program isolasi mandiri selesai dilakukan), Immune booster kit, hingga kunjungan dokter dan perawat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dewi Andriani
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro